Komunitas Ertiga Gelar Jambore Nasional di Bali

Selasa, 05 Mei 2015 - 22:31 WIB
Komunitas Ertiga Gelar Jambore Nasional di Bali
Komunitas Ertiga Gelar Jambore Nasional di Bali
A A A
JAKARTA - Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) dibawah naungan Agen Tunggal Pemegang Merek Suzuki akan menggelar Jambore Nasional (JamNas). Rencanannya akan yang menghadirkan kendaraan Ertiga dari seluruh Indonesia di Bali pada 14-16 Mei 2015.

Komunitas yang sudah memiliki perwakilan di 33 kota besar di seluruh Indonesia, akan melakukan endurance trip jalur darat dari masing-masing daerah menuju Bali.

Perwakilan ERCI di daerah diantaranya, Aceh, Sumut, Riau, Padang, Jambi Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Serang Cilegon, Pandeglang Rangkas, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Purwakarta Subang Karawang, Cirebon, Bandung, Pantura K, Pantura G, Semarang, Solo, Jogja, Jatim, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Kalteng, Sulawesi, Bali dan Ambon.

Perwakilan terjauh adalah Aceh dengan jarak tempuh jalan darat 3.685 KM dengan waktu tempuh sekitar 6 hari. Saat ini ERCI sudah memiliki 3333 anggota.

Aceh rencanannya akan mengirimkan 3 unit Ertiga dengan perjalanan via darat. Akan di lepas keberangkatannya sekitar 4 Mei. Sementara peserta dari Jabodetabek akan di lepas langsung oleh ATPM Suzuki PT. SIS di Jl. MT Haryono pada tanggal 9 Mei mendatang.

Dari hasil laporan panitia, ada 323 unit Ertiga yang akan menuju Bali. Jumlah ini tidak tertutup kemungkinan akan bertambah di hari H, mengingat antusiasme peserta sangat tinggi.

PT. SIS sendiri diwakili oleh Makmur selaku 4W Marketing Director mengatakan akan mensupport Full kegiatan Jambore. Dengan menyiapkan berbagai kebutuhan touring diantaranya free check kendaraan dan juga service car selama perjalanan untuk meminimalisir gangguan dalam perjalanan.

Selain itu juga akan disediakan lokasi Istirahat di dealer Suzuki yang ditemui sepanjang perjalanan menuju Bali. Selain untuk istirahat mereka bisa melakukan pengecekan kendaraan.

Secara garis besar kegiatan jambore ini akan melakukan aksi sosial pembersihan pantai pandawa sebagai salah satu aset pariwisata Indonesia. Lalu dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan seperti family games, bazar, kontes modifikasi Ertiga. Malam puncak akan ditutup dengan fire dance dan firework.

Ketua Umum Ertiga Club Indonesia, Hendar Prasetyo menyampaikan acara Jamnas Bali merupakan aksi endurance test para pemilik Ertiga. Dimana usia Ertiga sudah memasuki tahun ke-3, selain itu juga merupakan ajang bersilahturahmi para member dari seluruh Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5304 seconds (0.1#10.140)