Land Rover New Discovery Meluncur Sebentar Lagi

Rabu, 06 Mei 2015 - 14:45 WIB
Land Rover New Discovery Meluncur Sebentar Lagi
Land Rover New Discovery Meluncur Sebentar Lagi
A A A
JAKARTA - PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia, memastikan memboyong empat tipe baru dalam jangka waktu 12 bulan ke depan. Satu tipe dari merek Land Rover dan tiga lainnya dari Jaguar.

Satu model yang sudah diketahui akan segera meluncur, yakni Land Rover New Discovery Sport. Hal tersebut terungkap dari Managing Director JLR Asia Pacific, Russel Anderson, yang menyebut ada Discovery baru di Indonesia beberapa bulan mendatang.

"Ya kita akan launching Discovery Sport 1 atau 2 bulan ke depan," ujar Vice President PT GAD Darwin Maspolim ketika mengonfirmasi pernyataan Russell, usai peresmian showroom baru JLR di kawasan Arteri Pondok Indah, Rabu (6/5/2015).

Terkait tipe yang bakal meluncur, Darwin memastikan model pertama yang datang ialah varian bensin. Baru kemudian menyusul varian diesel jika permintaan banyak. "Kita tes pasar dulu, kalau bagus yang diesel bisa juga," imbuhnya singkat.

Dengan demikian, SUV yang meluncur perdana di Paris Motor Show 2014 ini mengusung mesin 2.0-liter 4-silinder Si4 bertenaga 176,5 PS dengan torsi 340 Nm. Daya hasil pembakaran dikirim keempat roda (4WD) menggunakan girboks otomatik 9-langkah.

Sementara untuk pilihan diesel, New Discovery Sport punya tiga tipe berbeda. Namun Darwin enggan menyebut varian mana yang kemungkinan masuk. Ada tipe 2.2-liter TD4, 2.2-liter SD4 dan terakhir yaitu generasi baru 2.0-liter eD4 yang meluncur akhir 2015.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4287 seconds (0.1#10.140)