Italia Janjikan Lamboghini Insentif Demi Produksi SUV Urus

Kamis, 07 Mei 2015 - 00:19 WIB
Italia Janjikan Lamboghini Insentif Demi Produksi SUV Urus
Italia Janjikan Lamboghini Insentif Demi Produksi SUV Urus
A A A
SANT AGATA - Perdana Menteri Italia Matteo Renzi bersedia memberikan insentif 100 juta euro kepada Lamborghini dalam bentuk keringanan pajak, serta manfaat lain agar SUV Urus tidak diproduksi di Slovakia, dan berbagi fasilitas dengan pabrik milik Volkswagen (VW).

Pemerintah Italia memiliki peran menjaga nilai produsen automotif di negaranya. Kabar terbaru menyebutkan badan otoritas sedang mencoba meyakinkan Lamborghini membangun SUV Urus di Italia, tempat kelahiran merek tersebut.

Dilansir dari Wordcarfans, Rabu (6/5/2015), meski "lampu hijau" produksi Urus belum final, namum dalam satu dua bulan lagi diperkirakan masalah tersebut akan terbuka. Sehingga produksi merek legendaris Negeri Pizza itu akan berada di luar negeri.

Tidak ada pernyataan dari pemerintah Italia, namun secara implisit badan otoritas terkait lebih memilih tanah kelahiran sebagai tempat produksi. Jika dilihat secara holistik, pabrik VW di Slovakia terbiasa memproduksi Audi Q7 dan Porsche Cayenne.

SUV Urus rencananya akan mulai produksi sebelum akhir 2017, dengan pengiriman dimulai pada 2018. Terkait harga jual, Urus tidak jauh beda dengan Huracan. Di Amerika, Huracan seharga USD237 ribu (Rp2,8 miliar), dan di Indonesia dijual USD760 ribu atau Rp8,9 miliar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0139 seconds (0.1#10.140)