Ini Hasil Pengujian Konsumsi BBM 21,58 km/l

Kamis, 07 Mei 2015 - 11:21 WIB
Ini Hasil Pengujian Konsumsi BBM 21,58 km/l
Ini Hasil Pengujian Konsumsi BBM 21,58 km/l
A A A
JAKARTA - Suzuki Wagon R varian baru dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS) dikatakan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bisa memberikan nilai efisiensi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang baik. Alasan ini didasari dengan hasil pengujian yang dilakukan oleh Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP).

Hasil yang didapatkan dalam pengujian Suzuki Wagon R AGS ini, 1 liternya tercatat 21,58 km. Angka ini lebih irit 0,5 % dibandingkan dengan Wagon R manual yang bisa menembus 21,08 km/liter.

"Dengan menggunakan transmisi AGS, memberikan keuntungan dari 2 karakteristik transmisi, manual dan otomatis. Ini sangat pas sebagai mobil kecil yang digunakan dengan kondisi perkotaan yang cukup padat," kata Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Saputra dalam acara Media Test Drive Karimun Wagon R AGS, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Karakteristik untuk transmisi manualnya bisa memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan fun to drive dapat dirasakan melalui AGS. Bukan hanya itu pengemudi juga bisa mendapatkan pengalaman easy to drive ketika menggunakan transmisi otomatis.

"Dalam menghadapi kondisi macet mereka bisa menggunakan otomatis agar nyaman ketika buru-buru bisa andalkan manual. Cara kerja AGS hampir sama dengan sistem otomatis," imbuhnya.

(Baca juga: Jajal Karimun Wagon R AGS Sebelum Peluncuran)

Transmisi AGS dilengkapi aktuator hidrolik elektronik yang dikendalikan Electronic Control Unit (ECU) dan Transmision Control Modu,l untuk mengontrol kopling, persneling gigi, dan mesin. Sistem ini lebih murah dibandingkan dengan sistem otomatis penuh.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6534 seconds (0.1#10.140)