Erci Sumut Promosikan Danau Toba Di Jamnas Erci Bali

Jum'at, 08 Mei 2015 - 09:52 WIB
Erci Sumut Promosikan Danau Toba Di Jamnas Erci Bali
Erci Sumut Promosikan Danau Toba Di Jamnas Erci Bali
A A A
MEDAN - Sembari mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Ertiga Club Indonesia (Erci) ke-2 di Bali 14-16 Mei, Erci Sumatera Utara (Sumut) akan mempromosikan wisata Sumut, Danau Toba di ajang tersebut. Sebanyak lima unit Suzuki Ertiga diikuti oleh 20 anggota Erci Sumut.

Acara dilepas langsung Area Manager Non Jobadetabek SIS, Rendy Rezki dan Kepala Cabang Suzuki MOP SM Raja, Edwin dari show room Suzuki MOP SM Raja, Kamis (7/5/2015) sore. Rendy mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Erci Sumut, yang telah meluangkan waktu untuk mencoba kualitas mesin Suzuki Ertiga dengan cara touring dari Medan ke Bali, mengikuti Jamnas Erci.

“Saya juga mengapresiasi niat para anggota Erci Sumut yang akan mempromosikan wisata Sumut yakni Danau Toba di tingkat nasional. Semoga saja, setelah Erci Sumut memperkenalkan wisata Danau Toba. Tahun depan Jamnas Erci bisa digelar di Danau Toba langsung,” paparnya sebelum melepas Erci Sumut di showroom Suzuki MOP, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Di kesempatan yang sama Ketua Erci Sumut, Muliadin Harahap mengungkapkan, pihaknya akan menggelar tarian asal Nias dan Batak Toba untuk mempromosikan wisata yang ada di Sumut. “Karena memang tujuan utama kita mengikuti Jamnas Erci tersebut untuk memperkenalkan wisata dan budaya Sumut. Karena Jamnas Erci itu merupakan ajang berkumpulnya para pengguna Ertiga di tanah air," ucapnya.

Muliadin menambahkan, Sumut merupakan surga bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Ada banyak lokasi wisata disana yang belum terjamah. Selain itu Danau Toba juga sempat terkenal di manca negara.

Sementara itu, Sekjend Erci Sumut, Firdaus Nasution mengungkapkan, selain mempromosikan wisata Sumut, di Jamnas Erci tersebut, Erci Sumut juga akan mengikuti berbagai kegiatan seperti perlombaan modifikasi mobil, mengikuti bakti sosial dan lainnya.

“Dalam rangkaian Jamnas Erci, kami akan menggelar Baksos dengan membersihkan sampah di pesisir pantai Pandaran. Sebanyak 323 unit mobil Suzuki Ertiga akan ikut membersihkan pantai Pandaran tersebut. Setiap chapter Erci akan membawa tong sampah masing-masing dan akan diletakkan di pantai tersebut,” paparnya.

Firdaus menambahkan, sebanyak 33 chapter Suzuki Ertiga berasal dari 33 provinsi di Indonesia akan meramaikan Jamnas Erci tersebut.

“Erci Sumut sendiri akan menempuh jarak 3.127 kilometer dari Kota Medan menuju Bali. Kami berangkat malam ini langsung dari Kota Medan menuju Pekanbaru, Palembang, Lampung. Di pelabuhan Bakahuni, Lampung, seluruh chapter Erci di Sumatera akan berkumpul dan bersama-sama menyebrang ke Jakarta. Setelah itu, kami akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta, Surabaya menuju Bali. Direncanakan, perjalanan pergi akan ditempuh selama enam hari, karena kami akan singgah di sejumlah provinsi,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Cabang Suzuki MOP SM Raja, Edwin mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh Jamnas Erci yang diikuti oleh Erci Sumut tersebut. Dukungan tersebut berupa menyediakan service car, memberikan Handy Talky sebagai sarana komunikasi para anggota Erci Sumut selama di perjalanan dan memberikan BBM.

“Melalui turing jarak jauh tersebut, para anggota Erci Sumut bisa membuktikan kualitas mesin Suzuki, tingkat keiritan konsumsi BBMnya dan lainnya. Sepanjang perjalanan turing nanti, para anggota turing juga bisa singgah di seluruh dealer Suzuki untuk service car dan menghubungi Halo Suzuki bila ada kendala. Semoga turing ini tidak ada kendala,” pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7246 seconds (0.1#10.140)