Google Tes Prototipe Mobil Baru Self-Driving

Jum'at, 26 Juni 2015 - 18:03 WIB
Google Tes Prototipe Mobil Baru Self-Driving
Google Tes Prototipe Mobil Baru Self-Driving
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Inc melaporkan pihaknya telah mulai menguji prototipe mobil baru self-driving di jalan Mountain View, California, AS.

Dilansir dari Business Today, Jumat (26/6/2015), perusahaan mengatakan prototipe akan bergabung dengan mobil Lexus Google, yang menggunakan perangkat lunak self-driving yang sama. Di mana kendaraan sport self-driving Google, Lexus RX450h telah beroperasi selama beberapa tahun.

Meskipun prototipe dirancang untuk bekerja tanpa kemudi atau pedal, driver keselamatan tetap memegang kemudi, pedal gas dan pedal rem selama tahap uji dalam kasus yang mereka butuhkan untuk mengambil alih kemudi.

Awal bulan ini, Google meluncurkan sebuah website khusus untuk mobil self-driving. Itu terjadi setelah meningkatnya kritik pelanggan dan kelompok konsumen bahwa raksasa pencarian itu tidak memberikan informasi yang cukup tentang proyek ini.

Google sejauh ini telah melaporkan 12 kecelakaan yang melibatkan prototipe. Raksasa pencarian internet ini mengatakan, dan kecelakaan sebagian besar akibat dari kesalahan manusia (pengendara) mobil lain yang terlibat insiden.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9021 seconds (0.1#10.140)