Toyota Pamerkan Mesin Baru Grand New Avanza dan Veloz di GIIAS

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 22:44 WIB
Toyota Pamerkan Mesin Baru Grand New Avanza dan Veloz di GIIAS
Toyota Pamerkan Mesin Baru Grand New Avanza dan Veloz di GIIAS
A A A
JAKARTA - Toyota Avanza dan varian Veloz masih menjadi andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam mengarungi pasar automotif di Indonesia. Marketing Director TAM, Rahmat samulo menyampaikan bahwa Avanza dan Veloz tetap akan menjadi andalan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Sebagai informasi Avanza dan Veloz saat ini telah menggunakan mesin dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligent) dengan keunggulan efisiensi bahan bakar. Rahmat Samulo menegaskan, walaupun bahan bakar menjadi lebih irit namun tetap mempunyai tenaga yang maksimal serta mesinnya lebih halus dibanding versi lawasnya.

"Saya rasa dalam menentukan jenis engine merupakan sebuah permasalahan yang sangat kompleks mulai dari power output dan sebagainya. Jadi dalam hal ini mengapa kami memilih dual VVT-i dari pada 4matic, karena menurut kami dual VVT-i pada Avanza dan Veloz sudah merupakan pilihan yang tepat," tegas Rahmat Samulo, saat jumpa pers, Jumat (7/8/2015).

Seperti diketahui teknologi ini sebelumnya sudah diterapkan pada Corolla Altis dan Camry. Dengan Dual VVT-i, waktu bukaan katup bisa disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Sehingga tenaga dan torsi mesin bisa terpenuhi. Baca juga: Ini Harga Tentatif Toyota Grand Avanza 2016 dan Pesan Toyota Grand Avanza Cukup Bayar Rp5 Juta
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)