Tren Ngeprint Makanan

Kamis, 13 Agustus 2015 - 12:50 WIB
Tren Ngeprint Makanan
Tren Ngeprint Makanan
A A A
TEKNOLOGI cetak 3D adalah sebuah bidang yang relatif baru, tapi sudah sangat terkenal. Ide yang sederhana membuat teknik ini menjadi teknik printing yang cepat melejit.

Berbagai bidang di seluruh belahan dunia telah menggunakan teknik ini 3D printing ini, seperti kedokteran, arsitektur, dan industri kreatif. 3D printing bisa menghasilkan benda apa pun yang kita inginkan, seperti gagang kacamata yang terbuat dari plastik dan lainlain.

3D printingyang tengah mengalami trennya kini adalah pada bidang industri kreatif, yaitu pembuatan action figure, membuat patung diri dengan waktu yang relatif singkat dengan menggunakan teknik 3D printing. Namun, apakah Anda pernah membayangkan bahwa suatu hari Anda bisa mencetak makanan dengan teknik 3D printingini?

Ide revolusioner ini berasal dari sebuah perusahaan bernama 3D System. Mereka membuat gula dengan bentuk 3D yang berbagai macam dan sangat unik. Seperti yang dilansir pada situs ba-bamail.com, printer ini menggunakan gula, air, dan alkohol untuk membentuk kreasi yang sangat kompleks, halus, dan detail. Selain itu, kita bisa mengubah rasa dan warna sesuai keinginan.

Teknologi printer makanan ini masih tergolong teknologi baru, harganya bisa mencapai sekitar USD5.000–10.000 atau sekitar Rp68,69 juta - Rp137,38 juta). Namun pihak 3D System percaya, teknologi ini akan cepat memiliki permintaan yang sangat tinggi dan harganya mungkin akan jauh lebih murah dari ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8347 seconds (0.1#10.140)