Sharp Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Rabu, 28 Oktober 2015 - 08:33 WIB
Sharp Gelar Pemeriksaan Kesehatan
Sharp Gelar Pemeriksaan Kesehatan
A A A
JAKARTA - PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) membuktikan komitmennya, untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan, dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), bertajuk Program Kesehatan Masyarakat Keliling (ProSmiling).

Kali ini perusahaan berbasis di Jepang itu menggandeng Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat), membuka posko pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Mandala Jaya, RT 01-02/RW 032, Kecamatan Segara Jaya, Bekasi. Acara ini memperingati Hari Kesehatan Nasional, yang jatuh pada 12 November mendatang.

“Gizi yang kurang, masih menjadi permasalahan kesehatan masyarakat di abad ke-21 ini. Berdasarkan data yang kami himpun dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Indonesia bahkan termasuk dalam lima besar negara dengan prevalensi stunting1 tertinggi di Asia-Afrika," ujar Brand Strategy Group General Manager SEID, Haruhiko Sano seperti dalam keterangan tertulis diterima Sindonews.com, Selasa (27/10/2015).

Dia menambahkan, sangat penting mengedukasi masyarakat mengenai makanan yang bergizi demi mencapai kesehatan yang
optimal. “Warga Kampung Mandala Jaya masih banyak yang melakukan buang air besar sembarangan karena tidak adanya sarana MCK di rumah. Wilayah Kampung Mandala Jaya juga termasuk rawan air bersih dan tidak memiliki tempat pembuangan sampah khusus. Melalui kegiatan ini, kami berharap SHARP dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat di wilayah ini sekaligus membekali mereka dengan pengetahuan mengenai makanan bergizi dan perilaku hidup bersih,” ungkap Sano.

Kegiatan ProSmiling kali ini menyasar beberapa fokus pelayanan. Selain pemeriksaan kesehatan umum, layanan cek kesehatan dasar digelar pula penyuluhan mengenai makanan berkomposisi gizi seimbang, perilaku hidup bersih, serta pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita.

Sekitar 200 orang warga kampung memanfaatkan kegiatan ini untuk memeriksakan kesehatan diri serta balita mereka. Andjar Radite selaku General Manager Humanitarian Fundrising PKPU menyatakan kegembiraannya atas komitmen Sharp.

“Kami telah bermitra dengan Sharp selama bertahun-tahun, dan sampai sekarang pun kami masih melihat semangat Sharp untuk menjaga kesehatan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3647 seconds (0.1#10.140)