Sharp Luncurkan Komunitas Anak Muda

Kamis, 26 November 2015 - 19:06 WIB
Sharp Luncurkan Komunitas Anak Muda
Sharp Luncurkan Komunitas Anak Muda
A A A
PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menyadari pentingnya memberikan edukasi kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati Tanah air.

Bertepatan dengan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh pada 5 November dan Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November, SEID meluncurkan komunitas pencinta lingkungan yang diikuti oleh anak-anak muda se-
Jabodetabek pada 25 November 2015 bertempat di Kebun Raya Bogor.

Komunitas ‘hijau’ ini diberi nama SHARP Greenerator, yang dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan menggerakan generasi muda pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati.

General Manager Brand Strategy Group Division SEID, Haruhiko Sano melihat, SHARP Greenerator merupakan wujud nyata dari komitmen SEID untuk terus memberikan timbal balik kepada lingkungan dan masyarakat di mana pun Sharp beroperasi.

"Kami berharap, komunitas ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan energi positifnya di bidang pelestarian lingkungan, memfasilitasi para siswa untuk memperdalam pengetahuan mengenai masalah lingkungan, mendorong mereka untuk melakukan aksi nyata penyelamatan bumi, serta membentuk duta-duta lingkungan dari kalangan siswa," jelasnya dalam keterang tertulisnya, Kamis (26/11/2015).

Saat komunitas ini diluncurkan, anggota yang terdaftar sudah mencapai lebih dari 50 orang dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di Jabodetabek. Nantinya, para siswa yang tergabung dalam SHARP Greenerator, akan memperoleh lebih banyak kesempatan mengikuti berbagai workshop pelestarian lingkungan rutin bersama SEID.

SEID pun menggandeng sejumlah mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup, yaitu Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor untuk aktivitas pelestarian keanekaragaman hayati, Transformasi Hijau (Trashi) untuk aktivitas yang berkaitan dengan isu Reduce, Reuse, dan Recycle, serta budidaya organik, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) untuk aktivitas konservasi ekosistem laut dan pesisir, World Wild Fund (WWF) Indonesia untuk isu yang berkaitan dengan perubahan iklim dan energi terbarukan, serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk aktivitas konservasi orangutan.

“Dengan dukungan mereka, kami optimis para anggota komunitas dapat menyalurkan semangat dan pengetahuan yang telah didapatkan ke lebih banyak lagi anak-anak muda sehingga impian kita semua untuk memiliki bumi yang lestari dapat terwujud tak lama lagi,” kata Manager PR, CSR, & Promotion SEID, Pandu Setio.

SHARP Greenerator terbuka untuk para pelajar SMA se-Jabodetabek, dengan pendaftaran yang mudah. Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan deklarasi pelestarian lingkungan oleh perwakilan SEID dan mitra organisasi nirlaba lingkungan, juga cap tangan bersama seluruh peserta
sebagai komitmen untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau melalui aksi-aksi nyata penyelamatan bumi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)