Sharp Luncurkan Mobile Learning Station

Senin, 25 Januari 2016 - 21:17 WIB
Sharp Luncurkan Mobile Learning Station
Sharp Luncurkan Mobile Learning Station
A A A
PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Mobile Learning Station’. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan ajakan kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dan konservasi.

Di awal tahun 2016, SEID menambahkan fungsi kendaraan armada pelayanan purna jualnya ‘Sharp Mobile Service Station’, menjadi pusat edukasi bagi siswa sekolah dan masyarakat. Sharp melengkapi kendaraan ini dengan buku-buku bacaan yang edukatif, Audio Visual System, WiFi dan beragam permainan yang mendidik.

Tahap pertama, mobil belajar milik Sharp akan berkeliling ke kota-kota di pulau Jawa. Mengunjungi sekolah-sekolah dasar,menyebarkan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan keanekeragaman hayati Indonesia.

Secara resmi, Sharp meluncurkan ‘Sharp Mobile Learning Station’ ini dengan mengunjungi kota Cirebon sebagai kota pertama yang dikunjungi mobil belajar Sharp. Sharp mengunjungi SDN Majasem 1.

“Kesadaran mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati harus ditumbuhkembangkan pada masyarakat sejak dini. Melalui ‘Sharp Mobile Learning Station’ memudahkan Sharp menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam menyebarkan pesan peduli lingkungan," ucap PR & CSR Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/1/2016).

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini SEID membagikan infomasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Mulai dari pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka, dll.

"Sharp Mobile Learning Station ini akan memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan, dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak," tambah Pandu.

Diharapkan melalui mobil belajar Sharp, para siswa dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan mulai melakukan aksi nyata serta menularkan kesadaran akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan hidup kepada lingkungan terdekat mereka.

“PT Sharp Electronics Indonesia menyelenggarakan program Servis Keliling dengan memberikan pelayanan servis gratis dan diskon 50 % untuk penggantian suku cadang. Program ini dilaksanakan selama 2 hari di Toko SIP Electronics, Jl. Tentara Pelajar depan Grage Mal, semua ini merupakan kontribusi Sharp kepada konsumen setianya” tutup Sutanto, Kepala cabang PT Sharp Electronics Cabang Cirebon.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7888 seconds (0.1#10.140)