Sharp Luncurkan TV Aquos Beresolusi Setara 8K Pertama di Dunia

Rabu, 03 Februari 2016 - 15:09 WIB
Sharp Luncurkan TV Aquos Beresolusi Setara 8K Pertama di Dunia
Sharp Luncurkan TV Aquos Beresolusi Setara 8K Pertama di Dunia
A A A
JAKARTA - PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) membuka tahun 2016 dengan meluncurkan TV Aquos terbaru dengan resolusi setara dengan 8K. Teknologi ini diklaim perusahaan berbasis di Jepang ini sebagai yang pertama di dunia.

"Kami meluncurkan TV pertama di dunia dengna resolusi setara 8K ini, dengan harga yang kompetitif untuk memuaskan kebutuhan target pasar kami, yaitu mereka yang menginginkan pengalaman menonton televisi tak terlupakan melalui kualitas gambar terbaik dari TV berukuran terbaik dengan spesifikasi terbaik pula," ujar President Director SEID, Fumihiro Irie saat peluncuran di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Dia yakin dengan model terbaru ini dapat membuat dunia terus mengingat Sharp sebagai pemain nomor satu dalam hal teknologi panel dan televisi. Sharp kali ini meluncurkan dua ukuran Aquos Super Premium XU Series tipe LC-80XU930X ukuran 80 inci dan LC-70XU830X ukuran 70 inci.

Resolusi dari kedua tipe model terbaru ini empat kali lebih tinggi dari TV di kategori 4K, dan menyuguhkan gambar lebih detail serta kerapatan piksel fantastis, untuk memberikan pengalaman menonton terbaik. Kualitas gambar disebut setara 8K itu berkat kombinasi panel 4K Quattron Pro milik Sharp serta teknologi X8 Master Engine Pro yang memungkinkan kualitas gambar dapat ter-upgrade, sehinga setara 8K.

Model ini juga mampu menyuguhkan berbagai warna yang sangat kaya hingga tampak nyata berkat teknologi Rich Colour Pro. Ditambah lagi dengan teknologi kontras Ultra Dynamic Range Pro dari kombinasi X8 Master Engine dan sistem LED backlight baru.

Aquos Seri XU didukung platform Android TV dengan berbagai fitur apik, mulai dari Smart Remote, Google Voice Search, dan Google Cast. Dua TV anyar ini akan tersedia di pasar Indonesia bulan ini dengan harga ritel yang disarankan Rp129,9 juta untuk tipe LC-70XU830X (70 inci) dan Rp189,9 juta untuk tipe LC-80XU930X (80 inci).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8968 seconds (0.1#10.140)