Lewati 150 Kota, Datsun Capai Garis Finis

Rabu, 06 April 2016 - 15:07 WIB
Lewati 150 Kota, Datsun Capai Garis Finis
Lewati 150 Kota, Datsun Capai Garis Finis
A A A
JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun menuntaskan perjalanan inspiratif untuk pertama kalinya yang dilakukan mobil low cost green car (LCGC) di Indonesia, melalui Datsun Risers Expedition (DRE). Dalam uji ketangguhan ini, Datsun berhasil melalui lebih dari 15.000 kilometer perjalanan di Jawa, Bali, NTB, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera, dengan menggunakan unit kendaraan Datsun GO+ Panca yang sama.

Petualangan Datsun sendiri dimulai pada Mei 2015 di Jakarta dan kembali ke Ibu Kota, pada 31 Maret 2016. Tercatat, Datsun GO+ Panca mampu melintasi sekitar 150 kota di Indonesia tanpa mengalami kendala.

"Datsun Risers Expedition adalah perjalanan ‘bersejarah’ bagi Datsun dan juga 315 risers yang telah berpartisipasi selama ekspedisi ini. Hal ini sekaligus sebagai pembuktian di mana sebuah merek global menjadi ‘goes local’, melalui produk yang sesuai dengan kondisi Indonesia," ujar Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/4/2016).

Dia menyebutkan melalui perjalanan ini Datsun juga mengunjungi 109 outlet yang tersebar diseluruh Indonesia Datsun dan juga memberikan donasi berupa buku serta kelas inspirasi. "Bagi risers, ini merupakan perjalanan penuh makna untuk mengenal kemampuan diri menaklukkan beragam situasi dan mengenal Indonesia lebih kaya," katanya.

Indriani menyebutkan melalui DRE, Datsun ingin menjadi jembatan bagi para risers untuk mewujudkan mimpinya berkeliling Indonesia. Di mana para risers dapat mengunjungi berbagai tempat menarik di Indonesia sambil menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca.

"Risers telah membuktikan keunggulan Datsun GO+ Panca selama ekspedisi berlangsung. Dengan ketangguhan dan konsumsi bahan bakar yang efisien, maka Datsun merupakan pilihan yang sangat pas bagi risers yang mendambakan mobil pertamanya," jelas Indriani.

Dari 2.000 peserta yang mendaftarkan diri mengikuti DRE, hanya 315 peserta yang terpilih dalam kegiatan tersebut. Meski demikian, keseruan para riser peserta DRE di Pulau Jawa-Bali-Lombok (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III), dan Sumatera (Gelombang IV) dapat diikuti oleh masyarakat luas, melalui berbagai cerita, foto dan video perjalanan yang diunggah di media sosial Datsun Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0986 seconds (0.1#10.140)