alexametrics

Google Ad Grants Resmi Hadir di Indonesia

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pihak Google Indonesia telah mengumumkan bahwa program Google Ad Grants telah resmi hadir di Indonesia! Google Ad Grants memberdayakan organisasi nirlaba (nonprofit) melalui USD10,000 atau sekitar Rp136 juta per bulan dalam bentuk pengiklanan AdWords, untuk mempromosikan misi dan inisiatif mereka di Google.co.id.

Penerima (Grantee) Ads membangun dan mengatur akun AdWords mereka sendiri seperti membayar seperti membayar pengiklan, tapi berpartisipasi dengan ketentuan, yaitu anggaran harian diatur ke USD329, batas maksimum BPK (biaya-per-klik) USD2.00 dan hanya menjalankan kampanye bertarget kata kunci dengan iklan teks yang muncul di Google.com.

“Google AdWords membantu Indorelawan.org menjangkau orang-orang yang siap mengubah niat baik menjadi aksi baik hari ini,” ujar Emanuel Cahyono, Lead Software Engineer Indorelawan.org dalam keterangan resmi Google Indonesia, Selasa (31/5/2016).

Sementara Fahri Amirullah, digital marketing manager kitabisa.com mengungkapkan, Google AdWords membantu pihaknya mengajak lebih banyak netizen menciptakan perubahan dengan berdonasi pada berbagai aksi sosial dan kebaikan.

Agar memenuhi syarat untuk program ini, organisasi harus memiliki status badan amal saat ini dan berlaku di Indonesia, mengakui dan setuju untuk sertifikasi aplikasi yang diperlukan mengenai non-diskriminasi dan penerimaan sumbangan dan penggunaan, memiliki situs web yang berfungsi dengan konten substansial.

“Google ads grant membantu kami untuk meningkatkan eksistensi kami di dunia digital serta sekaligus kesadaran masyarakat terhadap organisasi kami. Lebih dari itu kami ingin mengajak masyarakat lebih fokus pada permasalahan sosial yang terjadi di sekitar kita. Kami senang Google telah membantu kami menyebarkan kebaikan,” ujar M. Farhan, sekertaris jendral YCAB Foundation.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top