Pemain Pokemon Go Jadi Target Perampokan

Selasa, 12 Juli 2016 - 19:19 WIB
Pemain Pokemon Go Jadi Target Perampokan
Pemain Pokemon Go Jadi Target Perampokan
A A A
MISSOURI - Sejak diluncurkan pertama kali di Australia dan Selandia Baru, popularitas game Pokemon Go memang terus meningkat. Bahkan saat ini sosial media kian dipenuhi oleh cerita - cerita game Augmented Reality (AR) tersebut.

Bahkan sebelumnya di Australi terdapat seorang gamer yang nyelonong masuk ke kantor polisi akibat mencari Pokemon. Alhasil kepolisian setempat membuat peraturan yang melarang para gamer untuk bermain disekitar kantor polisi.

Berbeda dengan di negara Akngguru tersebut, di amerika Serikat kepolisian setempat justru menyebarkan informasi kalau beberapa perampok bersenjata telah menargetkan para pemain yang menyambangi titik tertentu bernama PokeStop.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (12/7/2016), menggunakan sebuah item yang bernama Lure Module, para tersangka "memancing" para gamer untuk menuju titik tertentu. Ktika target telah tiba pada titik yang ditentukan, barulah kawana perampok ini melancarkan aksinya.

Bercermin pada kejadian di Amerika Serikat, ada baiknya para gamer lebih berhati-hati dalam bermain. Terlebih saat mendekati PokeSpot, pastikan lokasi yang Anda kunjungi tidak mencurigakan dan tetap aman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)