Datsun Lepas Seri Pertama DRE 2 di Tanah Rencong

Senin, 29 Agustus 2016 - 16:28 WIB
Datsun Lepas Seri Pertama DRE 2 di Tanah Rencong
Datsun Lepas Seri Pertama DRE 2 di Tanah Rencong
A A A
ACEH - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun melepas seri pertama Datsun Risers Expedition (DRE) 2 yang dimulai dari ujung barat Indonesia, yaitu kota Banda Aceh. Dimana melalui DRE 2, Datsun ingin kembali membuktikan ketangguhan mobil Datsun GO+ Panca.

Dimana pada tahun sebelumnya, DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil, hal ini menjadikan Datsun GO+ Panca sebagai produk Low Cost Green Car (LCGC) pertama yang mampu mengelilingi Nusantara.

Head of Marketing Datsun Indonesia, Cristian Gandawinata dalam keterangan resminya, Senin (29/8/2016) mengatakan, DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan brand awarness Datsun di Indonesia khususnya diluar pulau Jawa.

"Kami bersemangat mengunjungi Aceh dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung kampanye ‘Light of Aceh’, yang mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal di dunia. Melalui kegiatan DRE 2, Datsun hadir di tengah-tengah warga Aceh untuk menyelami secara langsung nilai-nilai kebudayaan yang ada, serta mengangkat sosok lokal Aceh yang inspiratif, yang patut membuat Indonesia bangga."

DRE 2 akan melakukan ekspedisi di Aceh dengan menggunakan 4 mobil Datsun GO+ Panca, terdiri dari 12 risers yang terpilih dari peserta umum yang mendaftar di situs resmi DRE. Petualangan tersebut akan diawali dari dealer Nissan-Datsun Banda Aceh dengan mengunjungi Museum Aceh, Makam Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan, lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan. Di hari ke-2, para risers akan diajak berpetualang ke Gampong Dayah Tanoh, lalu menikmati kopi khas Aceh.

Rangkaian kegiatan Datsun Risers Expedition 2 akan ditutup dengan pesta rakyat ‘Datsun Galak Loen’, yang akan mengangkat seni dan kebudayaan khas Aceh.

Sejalan dengan tema DRE 2 ‘Do More Explore More’, Datsun juga akan mengangkat sosok pahlawan lokal yang menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitarnya. Sosok pahlawan lokal versi Datsun asal Aceh bernama Mustafa Kamal, pemenang kompetisi social entrepreneurship Datsun Rising Challenge 2 pada tahun 2015, yang berhasil memanfaatkan potensi alam dengan mengolah garam menjadi aneka pembersih kebutuhan rumah tangga.

Mustafa sendiri berhasil memberdayakan petani garam dengan mengembangkan aneka produk yang berasal dari garam di daerah pesisir Seunoddon, Aceh Utara, sehingga taraf kehidupan mereka menjadi lebih baik.

"Dengan hadirnya DRE 2, kami ingin terus memberikan akses kepada risers lokal untuk mengenal lebih dalam kebudayaan daerahnya, serta mengapresiasi hasil karya pahlawan lokal dengan mewujudkan mimpi mereka," ucap Christian.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4121 seconds (0.1#10.140)