Alfacart Konsentrasi Layani Konsumen Daerah

Rabu, 12 Oktober 2016 - 11:45 WIB
Alfacart Konsentrasi Layani Konsumen Daerah
Alfacart Konsentrasi Layani Konsumen Daerah
A A A
JAKARTA - Alfacart sebagai perusahaan yang bergerak dibidang industri e-Dagang Indonesia raih hasil positif di Jawa Timur. Resmi beroperasi sejak akhir Mei 2016 Jawa Timur menjadi pasar terbesar dengan (42%) disusul Jabodetabek (33,69%) dan Jawa Tengah (17,66%).

"Data transaksi terbaru Alfacart.com di tiga bulan pasca peluncuran sangat menggembirakan, kami menemukan fakta baru bahwa pasar e-Dagang tidak lagi hanya terkonsentrasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Wilayah luar Jakarta, seperti Malang dan Sidoarjo, menjadi pasar yang harus semakin kami cermati agar tepat dalam menghadirkan layanan yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan setiap daerah," ujar Chief Executive Officer, Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam keterangan resminya, Rabu (12/10/2016).

Catherine menambahkan, banyaknya transaksi dari luar wilayah Jakarta mengindikasikan tingginya keinginan konsumen dengan harga yang tidak terlalu timpang. Melalui pembelian di Alfacart.com, kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat terpenuhi.

Tercatat kategori produk yang paling diminati sejauh ini adalah fashion dan gadget. Selain itu, pelanggan Alfacart.com cenderung lebih banyak membelanjakan makanan dan minuman, serta keperluan rumah.

Pendekatan belanja Online-toOffline (O2O) juga sangat diminati pelanggan, khususnya Layanan Pick Up di Toko Alfamart mendapatkan respon tinggi dari para pelanggan, baik pelanggan di wilayah Jakarta maupun di luar Jakarta. Sebanyak 84% pelanggan di wilayah Jakarta dan 90,73% pelanggan di luar Jakarta melakukan pengambilan barang di toko Alfamart yang berfungsi sebagai pick up point.

"Layanan O2O juga membantu para konsumen yang belum memiliki kartu debit atau kartu kredit untuk tetap dapat menikmati belanja kebutuhannya di Alfacart.com. Dukungan jaringan Alfamart juga membantu optimalisasi distribusi produk-produk yang dipesan ke tangan para pelanggan," ungkap Catherine.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5946 seconds (0.1#10.140)