Sharp Raih Penghargaan di Acara Nusantara CSR Award 2016

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 17:57 WIB
Sharp Raih Penghargaan di Acara Nusantara CSR Award 2016
Sharp Raih Penghargaan di Acara Nusantara CSR Award 2016
A A A
JAKARTA - Kontribusi PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) terhadap perbaikan masalah lingkungan dan kesehatan di Tanah Air kembali diapresiasi. Sharp berhasil membawa pulang dua kategori pada ajang Nusantara CSR Award 2016, yaitu kategori Perlindungan dan Perbaikan Lingkungan melalui Program Penurunan Emisi CO2 sebanyak 2% dari Basic Year, serta kategori Peningkatan Kesehatan melalui Program Kesehatan Masyarakat Keliling atau ProSmiling. Kedua penghargaan ini diterima langsung oleh Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group Division SEID.

“Terima kasih setinggi-tingginya kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu kami mewujudkan pencapaian ini, baik karyawan, lembaga masyarakat, rekan-rekan NGO dan media, juga seluruh publik yang telah bahu-membahu bersama kami membuat Indonesia kian hijau dan lestari. Prestasi ini tentu akan menjadi pendorong semangat kami untuk terus berkontribusi secara positif kepada lingkungan, serta menjadi yang terdepan dalam upaya untuk menciptakan Indonesia yang lebih sehat lagi,” ungkapnya, Jumat (21/10/2016).

Dalam kegiatan operasionalnya, SEID telah melakukan berbagai hal untuk mengurangi emisi dan gas rumah kaca, di tengah tuntutan bisnis yang makin ketat dan kebutuhan proses dan produk yang makin canggih. Usaha-usaha yang dilakukan dimulai dengan mengidentifikasi aspek-aspek yang berdampak terhadap lingkungan, pemakaian energi, dan emisi yang terjadi dicatat dan dimonitor secara regular.

Hasil monitoring regular tersebut dijadikan data dasar untuk perbaikan selanjutnya. Guna meningkatkan kualitas udara di lingkungan sekitar dan berkontribusi dalam menekan laju perubahan iklim, SEID secara berkala melakukan kegiatan pengukuran terhadap emisi yang dikeluarkan dari cerobong-cerobong proses dan genset maupun emisi dari kendaraan yang digunakan dalam operasional SEID.

Sementara itu, Program Kesehatan Masyarakat Keliling atau ProSmiling merupakan upaya Sharp untuk mempertahankan komitmennya dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat), Sharp membuka posko pemeriksaan kesehatan gratis di berbagai wilayah terpencil di Pulau Jawa.

“Kegiatan ProSmiling ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mengenai perilaku hidup sehat serta memperbaiki kualitas hidup masyarakat di daerah sasaran,” kata Haruhiko Sano.

Adapun beberapa fokus pelayanan yang diberikan di kegiatan ini adalah pemeriksaan kesehatan umum, serta pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita, termasuk pemberian obat-obatan dan vitamin, pemeriksaan status gizi, juga pemberian makanan tambahan.

Selain itu, lanjut dia, digelar pula penyuluhan kesehatan bagi para ibu, demo memasak makanan berkomposisi gizi seimbang, pemberian edukasi mengenai daur ulang sampah dan beragam kerajinan yang dapat dikreasikan, praktik mencuci tangan dengan sabun untuk anak-anak, juga pemberian sejumlah peralatan kesehatan, timbangan, maupun perlengkapan kebersihan untuk desa yang dikunjungi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)