Hankook Tire Berbagi Langsung dengan Warga Miskin Ibu Kota

Sabtu, 26 November 2016 - 13:29 WIB
Hankook Tire Berbagi Langsung dengan Warga Miskin Ibu Kota
Hankook Tire Berbagi Langsung dengan Warga Miskin Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di DKI Jakarta meningkat menjadi 384.300 orang atau 3,75% pada Maret 2016. Dimana sebelumnya pada September 2015 berada di angka 368.670 atau 3,61%.

Melihat fenomena ini, salah satu produsen ban di Indonesia, Hankook Tire menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan makanan dengan gizi seimbang kepada warga miskin di sekitar wilayah DKI Jakarta. Dibungkus dengan tajuk Meal Assistance, program ini telah dilakukan sejak bulan Juni hingga November 2016.

"Melalui program ini, kami ingin seluruh jajaran manajemen dan karyawan kami dapat berkontribusi langsung dan memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat miskin. Kepedulian ini merupakan filosofi Hankook Tire untuk menanamkan semangat berbagi yang dapat kami salurkan dalam berbagai kegiatan CSR yang tidak hanya sebuah seremonial tetapi terjun langsung,” ujar Presiden Direktur Pabrik Hankook Tire Indonesia, Kim Jae Hee, dalam keterangan resminya, Sabtu (26/11/2016).

Meal Assistance sendiri merupakan bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) yang ditujukan kepada masyarakat miskin di sekitar wilayah DKI Jakarta, khususnya yang tinggal di bawah kolong jembatan Kalijodo, Muara Karang, Tanjung Priok dan Muara Kapuk. Uniknya, bantuan makanan yang didistribusikan ini dimasak serta disiapkan langsung oleh jajaran manajemen serta karyawan Hankook Tire Indonesia.

"Kami berharap melalui program ini, masyarakat miskin yang menjadi target program kami ini dapat termotivasi dan tentunya terus bersemangat dalam menjalani hidup yang lebih baik lagi,” ungkap Kim Jae Hee.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)