Teknologi Penyerap Suara Hankook Diterapkan di Ban Resmi Audi Q7

Kamis, 15 Desember 2016 - 17:23 WIB
Teknologi Penyerap Suara Hankook Diterapkan di Ban Resmi Audi Q7
Teknologi Penyerap Suara Hankook Diterapkan di Ban Resmi Audi Q7
A A A
JAKARTA - Hankook Tire akan memasok ban resmi untuk beragam seri Audi Q7, termasuk yang baru-baru ini diluncurkan, Audi SQ7 TDI terbaru. Yaitu seri ban Ventus S1 evo2 SUV dalam ukuran 285/35 R 22 106 Y XL yang memiliki teknologi terbaru penyerap suara atau sound absorber dari Hankook.

Ventus S1 evo2 SUV akan secara resmi dipasang bersama model turunan Audi SQ7 TDI. Model dengan seri-S pertama dari produsen mobil premium. Beberapa teknologi tersebut bahkan diaplikasikan perdana sepanjang sejarah automotif.

Agar sepenuhnya sesuai dengan kelengkapan dan standar mobil-mobil SUV premium Audi AG, para ahli Hankook mengembangkan pola ban berperforma tinggi tanpa melepas karakteristik kenyamanan yang wajib dimiliki oleh kendaraan berkelas tinggi.

Peningkatan kebisingan rongga adalah tipikal untuk ban rasio aspek rendah, pengurangannya menjadi hal yang penting serta titik fokus dari pengembangan tersebut, untuk memberikan pengalaman berkendara yang terbaik dan menyenangkan.

Para ahli di Hankok Tire telah mengadaptasi teknologi ban penyerap suara pada model unggulannya; Ventus S1 evo² SUV. Sebuah penyerap suara khusus yang dapat menyerap di lapisan busa poliuretan dipasang pada bagian dalam ban dan kemudian diikat oleh bahan lapisan tipis Sealguard Hankook.

Dengan Hankook Ventus S1 evo2 SUV, Audi telah memilih ban yang menggabungkan gaya sporty dan performa berkendara yang dinamis dengan kenyamanan suspensi tinggi, kebisingan gulir yang sangat rendah dan mengurangi ketahanan gulir.

Salah satu fitur keamanannya adalah daya cengkeram dalam kondisi medan basah, yang juga telah khusus disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan para pengendara mobil SUV premium berperforma tinggi.

Dengan teknologi mutakhir serta radius tapak ganda dan double-layer rayon carcass memungkinkan adanya kontak tapak ban yang maksimal dalam segala kondisi. Ban tidak hanya unggul dalam fitur aquaplaning yang luar biasa tetapi juga adanya kontak optimal dengan jalan untuk memberikan keseimbangan sempurna dalam dua kondisi (basah dan kering).

Kontrol kemudi dan keamanan dalam kecepatan tinggi juga meningkat secara signifikan. DTM turut menginspirasi rancangan 3 blok lapisan, dengan pengaturan tangga khusus dari blok rangka luar, yang memastikan daya cengkeram dan keausan ban merata sehingga menjamin performa sangat baik selama ban digunakan.

Campuran styrene-polymer-silica dan daya cengkeram tinggi tidak hanya memungkinkan kekuatan cengkeram dalam kondisi medan basah. Tetapi juga mengurangi ketahanan gulir untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Berkat meningkatnya keausan dan ketahanan panas pada ban, hal tersebut juga turut memberikan jarak tempuh lebih dan membuatnya lebih ekonomis. Sistem pendinginan halus pada ban juga memungkinkan debit panas yang lebih cepat untuk kestabilan penanganan serta masa penggunaan ban yang lebih lama.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7633 seconds (0.1#10.140)