alexametrics

Siap-siap Sambut Wajah Baru Kia Picanto Tahun Depan

loading...
A+ A-
SEOUL - Penjualan Kia di Indonesia memang masih belum memuaskan, terkait hal ini bisa saja merek asal Korea Selatan ini belum termasuk merek yang disegani di Tanah Air. Akan tetapi mobil keluaran Kia tetap memiliki penggemar berkat kehadiran produknya yang cukup berkualitas.

Salah satu produk yang banyak diminati adalah Picanto, hingga terbentuk komunitasnya di Indonesia. Mobil perkotaan ini banyak ditemukan di jalanan ibu kota. Bodinya yang mungil dengan balutan desain berbeda dengan sekelasnya sangat lincah dengan dibekali mesin yang mumpuni.

Sebuah kabar menarik bagi penggemar Picanto, karena akan muncul generasi terbaru. Bahkan belum lama ini Kia sudah merilis teser generasi ketiga Picanto yang kini masih dalam tahap pengembangan. Meski begitu, teaser itu memang sengaja dirilis Kia untuk memperliahtkan perubahan mayor pada mobil ini.



Ini jelas terlihat dari gambar seperti dilansir dari Motor1. Secara keseluruhan, Kia sepertinya ingin menyematkan gaya sporty untuk produk mobil perkotaan yang menjadi andalannya di pasar automotif di beberapa negara. Desain kental dengan nuansa sporty terlihat pada fasia depan Kia Picanto, di mana terdapat desain garis menyatu antara tampilan headlamp dengan sektor gril.

Sisi samping airdam mendapat sentuhan warna merah untuk memberi detail kesan gaya sporty. Untuk sektor lampu, hampir seluruh bagian telah menggunakan lampu LED.

Kia Picanto generasi ketiga diklaim tidak hanya memiliki ubahan pada sektor eksteriornya, dimensi pun telah mengalami ubahan. Dari ubahan tersebut, kabin akan menjadi lebih lega dengan ruang yang lapang bagi penumpang baris kedua.

Konsekuensi lain, penambahan dimensi juga membuat Picanto tak hanya tangguh di jalan perkotaan, tapi mampu memberi rasa nyaman saat dibawa menempuh perjalanan jauh. Sedikit bocoran mengenai sektor pacunya, Kia Picanto terbaru akan dibekali mesin tiga silinder turbocharged berkapasitas 1,0 liter.
(dol)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top