alexametrics

Jaket Pintar Hallam Dilengkapi 29 Fitur yang Berbeda Fungsi

loading...
A+ A-
NEW YORK - Inovasi teknologi tak ada habisnya, semua diciptakan atau dipadukan untuk membuat mudah atau nyaman pengguna. Sebuah paduan fungsi jaket dengan teknologi wearable akan sangat yang akhirnya menghasilkan jaket yang sangat inovatif.

Seperti diketahui wearable adalah menyederhanakan akses ke fungsi di perangkat utama, misalnya meneruskan notifikasi di smartphone sehingga pengguna tidak melewatkan panggilan ataupun pesan penting.

Masing-masing produk memang mempunyai spesialisasi berbeda yang menyatu dalam satu desain jaket, solusi terlengkap ialah kreasi dari startup asal Manhattan ini. Memperkenalkan versi terbaru dari jaket pintar Hallam P New York yang mengusung predikat pintar karena ia menyimpan 29 fitur berbeda – untuk kebutuhan hiburan, kenyamanan, hingga keamanan.



Semua kemampuan itu dikemas dalam rancangan dan penyajian simpel sehingga Hallam bisa dipakai di berbagai aktivitas. Dari sisi penampilan memang terlihat seperti jaket biasa. Developer menawarkan tiga model dengan tiga pilihan warna (hoodie, varsity dan jaket wol).

Masing-masing mempunyai empat level kelengkapan fitur, yaitu Basic (terdapat 18 fungsi dasar), Smart (ada fitur anti-pencuri sampai push notification), Workout (memiliki tambahan pencahayaan LED), serta Travel (terdapat baterai, gantugan kunci, hingga tripod).

Pada versi paling dasar saja, fitur-fitur jaket pintar Hallam sangatlah lengkap. Di sana ada portable charger, kabel earphone, sampai kemampuan panggilan darurat. Beberapa kantong mempunyai fungsi tertentu, misalnya ada kantong yang bisa menjalankan musik secara otomatis begitu handset dimasukkan ke dalamnya, serta kantong untuk mute. Rahasia dari kemampuan ini adalah chip NFC tipis yang disematkan di masing-masing kantong.

Ingin beristirahat saat menempuh perjalanan jauh, manfaatkan bantalan leher build-in lalu tarik penutup mata. Bila cuaca dingin keluarkan sarung tangannya dan sebaliknya bila kepanasan tarik zipper di bawah lengan untuk membuka ruang ventilasi.

Selanjutnya, kacamata bisa disematkan di kantong khusus, kemudian terdapat pula kantong penyimpanan paspor serta kartu kredit. Di varian Smart, jaket Hallam dibekali badge Bluetooth. Ketika komponen ini terpisah sejauh 10 meter dari handset, alarm di badge dan smartphone akan menyala.

Badge tersebut juga berfungsi buat menyalurkan notifikasi app, pesan, ataupun panggilan masuk, bahkan dapat menjadi remote control wireless untuk selfie. Sebelum mencuci Hallam, badge, modul lampu LED dan baterai bisa dilepas, menyisakan komponen elektrik anti-air.

Jaket Hallam yang ada dalam situs kickstarter selama periode crowdfunding akan dijual retail mulai dari USD 180 atau sekitar Rp2.4 juta. Penasaran lihat bagaimana kelebihan jaket pintar ini? Klik link video
(dol)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top