Audi Q8 Sebuah SUV Bongsor dengan Tenaga Luar Biasa

Rabu, 28 Desember 2016 - 16:32 WIB
Audi Q8 Sebuah SUV Bongsor dengan Tenaga Luar Biasa
Audi Q8 Sebuah SUV Bongsor dengan Tenaga Luar Biasa
A A A
STUTTGART - Audi rupanya sedang menyiapkan sebuah produk baru di segmen SUV yang sekarang lagi digandrungi yaitu Q8 yang saat ini masih dalam bentuk konsep. Mobil ini akan dipajang pada acara North American International Auto Show (NIIAS) atau Detroit Motor Show 2017 bulan depan.

Seperti dikatakan Chief Designer Audi, March Lichte, mobil ini diklaim merupakan rencana masa depan Audi di segmen SUV yang tengah naik daun. Hal ini yang harus diwaspadai oleh kompetitor.

“Dari beberapa permintaan pelanggan, kami melakukan diferensiasi sesuai yang dibutuhkan. Mobil ini akan mengubah masa depan, dan setiap model Audi baru akan memiliki karakter tersendiri baik di luar dan di dalam,” ujarnya.

Audi Q8 disiapkan untuk bersaing di SUV premium dan diposisikan sebagai SUV paling mewah di keluarga Audi. Karena dibangun menggunakan platform MLB-EVO yang sama dengan milik SUV Q7 dan sedan mewah A8.

Rencananya, Audi Q8 bakal dibekali dua pilihan mesin yakni diesel dan bensin. Mengikuti bodi bongsornya, SUV mewah tersebut akan menggendong mesin bensin V6 dan V8 turbo. Sementara varian dieselnya akan mengusung jantung penggerak V8 4.0 liter dan mesin V8 biturbo.

Sebagai respons tren kendaraan ramah lingkungan yang juga mulai menggeliat, Audi berencana menambahkan sistem penggerak tenaga listrik dalam lineup Q8.

SUV Audi Q8 sendiri akan masuk produksi di 2018, seperti dilansir dari Autoblog. Di segmen SUV premium, mobil ini nantinya menjadi pesaing Mercedes Benz GLE Coupe dan BMW X6 yang dikenal memiliki desain stylish dan bertenaga dahsyat, kita tunggu saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)