Injak Muka Mahatma Gandhi, Amazon Lecehkan Rakyat India

Senin, 16 Januari 2017 - 18:07 WIB
Injak Muka Mahatma Gandhi, Amazon Lecehkan Rakyat India
Injak Muka Mahatma Gandhi, Amazon Lecehkan Rakyat India
A A A
NEW DELHI - Amazon lagi-lagi kembali memancing kemarahan Rakyat India, setelah menjual keset bermotif bendera India, kali ini situs e-commerce Kanada ini sekarang menampilkan sandal jepit bermotif wajah ikon kemerdekaan India Mahatma Gandhi.

Barang kontroversial ini mulai tayang di Amazon pada hari Minggu (15/01), beberapa hari setelah menghentikan penjualan keset.

Menurut laporan, sandal itu dijual di Amazon AS seharga $16,99 (Rp226.000). Perusahaan telah menghapus produk tersebut dari situsnya, tapi screencapture produk itu terus bergulir di media sosial.
Injak Muka Mahatma Gandhi, Amazon Lecehkan Rakyat India

"#Amazon Harus dilarang di India. Mereka telah melewati batas. Ini konyol!" tulis pengguna Twitter bernma Mayank Parmar.

Pada hari Sabtu, kementerian luar negeri India mengatakan bahwa Duta Besar India di Washington telah diperintahkan untuk menyampaikan kepada Amazon agar menghormati India.

“Sebagai tindak lanjut masalah mengenai penjualan keset bergambar bendera India di Amazon. Duta Besar kami di Washington telah diperintahkan untuk menyampaikan kepada Amazon, bahwa Amzon harus menghormati sentimen dan sensitivitas rakyat India,” demikian disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri India seperti dilansir dari Daily, Senin (16/1/2016)

Gandhi, pemimpin perjuangan rakyat India untuk merdeka dari penjajahan Inggris adalah tokoh yang sangat dihormati sebagian besar rakyat India dan dianggap sebagai Bapak Bangsa di negara berpenduduk kedua terbanyak di dunia itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9244 seconds (0.1#10.140)