Perkembangan Internet Melesat, Sharp Mulai Lirik Pasar Online

Rabu, 25 Januari 2017 - 20:01 WIB
Perkembangan Internet Melesat, Sharp Mulai Lirik Pasar Online
Perkembangan Internet Melesat, Sharp Mulai Lirik Pasar Online
A A A
JAKARTA - Tapaki 2017, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) hadir dengan slogan baru, yakni Be Original.' Semangat Baru Sharp. Dengan slogan baru ini, Sharp akan memfokuskan diri pada bisnis online.

Hal ini dikemukan oleh National Sales Senior General Manager, PT SEID, Andry Adi Utomo yang menilai bisnis online masih memiliki peluang yang sangat besar untuk didalami.

"Kita akan fokus di online. Sebab online bisnis yang paling presisi untuk saat ini. Semua industri turun, hanya online yang tetap naik," ujar Andry, dalam acara pengumuman slogan baru Sharp, di Bunga Rampai, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Andry menjelaskan, berdasarkan data yang ada, pada 2014 bisnis online tumbuh 145%. Sedangkan 2015 masih tumbuh 135% dan 2016 tumbuh 126%. HaI ini juga terjadi di China dan India. Jadi bisnis ini masih punya oportunity yang luar biasa.

Meski begitu, penjualan Sharp sejauh ini memang masih bisa ditopang penjualan tradisional (toko). Untuk tidak memakan pasar tradisional Sharp memiliki strategi tersendiri untuk memasarkan produknya secara online.

"Untuk pasar online Sharp akan luncurkan produk-produk yang berbeda. Jadi barangnya yang memungkinkan masuk pasar online. Kita sudah punya beberapa," ungkapnya.

Dalam hal ini Sharp sendiri memprediksi, tahun ini bisnis online masih akan tumbuh 122%. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan kuat Sharp ingin fokus di online.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2149 seconds (0.1#10.140)