Akselerasi Datsun Terbukti Tangguh di Segala Medan

Minggu, 29 Januari 2017 - 07:10 WIB
Akselerasi Datsun Terbukti Tangguh di Segala Medan
Akselerasi Datsun Terbukti Tangguh di Segala Medan
A A A
PERFORMA mesin HR12DE 1,2 liter Datsun GO+ Panca dan GO Panca terbukti tangguh melahap beragam kondisi jalanan. Akselerasi mesin HR12DE 1,2 liter Datsun GO+ Panca dan GO Panca pada 2016 dengan enteng dapat melewati jalur Jakarta, Bandung, dan Subang, dalam program “Seseruan Sareng Datsun", Kamis dan Jumat (25-26 Januari) 2017.

“Seseruan Sareng Datsun” mengajak para awak media merasakan rute Jakarta-Bandung-Lembang-Subang yang merupakan lintasan dengan kondisi jalan menantang bersama 11 unit Datsun GO+ Panca dan GO Panca.

Suspensi mobil yang mumpuni, membuat perjalanan terasa nyaman walaupun melintasi jalan berlubang. Selain itu, Datsun dapat diandalkan melaju nyaman di jalan Tol Cipularang dan Cipali, sehingga perjalanan terasa santai dan menyenangkan.

Pada hari pertama, Kamis (25/1/2017), peserta berkendara dari Jakarta ke Lembang melalui jalan tol Cipularang untuk merasakan akselerasi bertenaga dari Datsun. Akselerasi ini terbukti efektif ketika mobil dipacu untuk menyusul kendaraan berat di jalan tol Cikampek, dan ketika melaju di tanjakan panjang Cipularang.

Saat kendaraan melaju di kontur jalan yang kasar dan tidak rata di rute Bandung-Lembang-Subang tidak menjadi kekhawatiran. Itu berkat suspensi Datsun yang dirancang untuk menangani kondisi jalan yang kurang baik, berlubang, dan banyak kerikil.

Suspensi mobil ini menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman di jalan rusak bahkan ketika kondisi mobil penuh muatan, tanpa mengurangi tinggi ground clearance secara signifikan.

datsun
“Datsun dapat diandalkan untuk perjalanan dalam dan luar kota. Itu dibuktikan dengan performa mobil dalam menaklukkan tanjakan curam di daerah Lembang dan Subang," ujar Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Datsun telah mendesain ruang kaki di baris pertama sesuai dengan kebutuhan pengemudi, agar posisi kaki bisa santai tanpa terhimpit lekukan fender. Dalam menempuh perjalanan jauh, seperti Jakarta-Bandung, desain baris pertama Datsun akan membantu pengemudi menjadi lebih nyaman dan mencegah kelelahan.

Mobil Datsun juga dilengkapi headrest yang cukup besar untuk menopang kepala dan leher penumpang, menjamin posisi mengemudi yang lebih baik dan menawarkan perlindungan optimal.

datsun
datsun
Pada hari kedua, Jumat (26/1/2017) peserta ditantang untuk melakukan Gymkhana Challenge dan Mini Drag Race Challenge di Lanud Suryadarma, Subang. Dipandu oleh pembalap profesional Jimmy Lukita, para peserta harus melakukan beberapa manuver menggunakan mobil Datsun untuk membukukan waktu tercepat.

Tantangan itu bertujuan untuk membuktikan performa keseluruhan Datsun dalam hal akselerasi, pengendalian, dan suspensi. Dalam Mini Drag Race 200 M Challenge, salah satu peserta sukses membukukan rekor tempuh 200 meter hanya dalam waktu 9,75 detik.

“Mesin HR12DE 1,2 liter Datsun memiliki tenaga dan torsi paling melimpah di kelasnya, saya sudah mencobanya dalam kegiatan 2 hari ini,” kata Ardhi Marohan, peserta yang berhasil bukukan waktu tercepat dalam Mini Drag Race Challenge.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9399 seconds (0.1#10.140)