Mobil Listrik Jaguar Siap Tantang Tesla

Senin, 06 Maret 2017 - 12:59 WIB
Mobil Listrik Jaguar Siap Tantang Tesla
Mobil Listrik Jaguar Siap Tantang Tesla
A A A
JENEWA - Mobil listrik diprediksi akan ramaikan industei automotif global di masa depan. Hal ini terbukti dengan semakin ramainya pabrikan mobil ternama yang menggarap mobil listrik.

Tidak mau ketinggalan dengan pabrikan mobil lainnya, Jaguar rencananya akan memperkenalkan mobil listrik konsep pertamanya. Diberi nama I-Pace, mobil besutan Jaguar tersebut akan dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show 2017.

Tidak hanya itu, produsen mobil asal Inggris tersebut bahkan mengklaim mobil garapannya bukan mobil konsep biasa. Kendaraan ini nantinya akan menjadi patokan dari produk-produk Jaguar di masa depan.

"I-Pace Concept merupakan kendaraan yang memiliki konsep radikal sebagai mobil listrik baru bagi Jaguar. Mobil ini merupakan generasi berikutnya dari teknologi baterai dan desain yang mencerminkan keindahan dan kemewahan sesuai dengan DNA Jaguar," ujar Director of Desain Jaguar Ian Callum, dikutip dari Autoevolution, Senin (6/3/2017).

Jaguar I-Pace yang rencanannya akan diluncurkan tahun depan dan siap menjadi pesaing dari Tesla. Sedangkan performanya akan disokong oleh dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 400 hp dan besaran torsi 700 nm.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9467 seconds (0.1#10.140)