Toyota Komitmen Dukung Kegiatan Olahraga Motorsport

Rabu, 15 Maret 2017 - 00:33 WIB
Toyota Komitmen Dukung Kegiatan Olahraga Motorsport
Toyota Komitmen Dukung Kegiatan Olahraga Motorsport
A A A
JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatakan komitmennya berpartisipasi dalam pengembangan olahraga di Tanah Air. Salah satunya dengan mendukung kejuaraan slalom dan touring nasional pada 2017.

Hal ini sekaligus menegaskan komitmen Toyota selama 28 tahun terhadap pengembangan olahraga motorsport di Indonesia.

Berbekal prestasi yang menggembirakan pada 2016, dan semangat baru, Toyota Team Indonesia (TTI) optimistis menghadapi ajang kompetisi motorsport nasional 2017 yang race pertama dijadwalkan berlangsung pada 18 Maret 2017 di Solo untuk kejuaraan nasional slalom. Kemudian pada 26 Maret 2017 di sirkuit Sentul untuk kejuaraan touring nasional.

“Dipayungi semangat Let’s Go Beyond, penampilan TTI pada musim 2017 ini diharapkan akan lebih baik, tidak hanya berhasil dalam setiap kejuaraan, tapi juga menginspirasi kalangan generasi muda untuk mengembangkan dirinya dalam potensi motorsport nasional,” ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2017).

Melalui penampilan TTI pada 2017, TAM berupaya untuk lebih memperluas semangat Let’s Go Beyond untuk masuk ke dalam gaya hidup pengemar automotif pencinta motorsport. Dalam mengembangkan potensi motorsport nasional, perlu upaya untuk memperluas persepsi bahwa dunia ini bukan hanya milik pebalap, tapi juga harus bisa menjadi masyarakat umum secara luas, terutama generasi muda.

Dalam ajang tersebut, TTI akan diwakili oleh sejumlah pembalap nasional berbakat. Di antaranya Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu, Adriaza Yunial, Demas Agil dan Hari Darma Manoppo

“Kami berharap dinamika motorsport nasional bisa terus meluas dan lebih memasyarakat. Melalui ajang ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa mobil yang dirancang Toyota dalam semangat Let’s Go Beyond mampu memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan sesuai dengan gaya hidup masing-masing, termasuk untuk di arena motosport, serta menunjukan peforma mobil Toyota dalam hal kualitas, reliability maupun durability,” kata Soerjopranoto.

Untuk musim laga 2017, TAM menyiapkan tiga line-up untuk TTI, yaitu Agya dan Etios untuk turun di kelas slalom dan Yaris di kelas touring. Semuanya adalah andalan Toyota di segmen hatchback yang kinerjanya sudah teruji di pasar seperti terlihat dari market share-nya yang dominan.

General Manager TTI, Memet Djumhana mengakui, kinerja tiga line-up Toyota ini mampu mendukung prestasi TTI seperti terlihat dari kinerja tim. Di kelas touring ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), dengan menggunakan Toyota All New Yaris pembalap TTI Haridarma Manoppo mampu langsung menaiki podium meski baru masuk di seri ke-4.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5296 seconds (0.1#10.140)