McLaren 570GT Biomimicry

Berbulu, Mobil Ini Sangat Cocok untuk Kicau Mania

loading...
Berbulu, Mobil Ini Sangat Cocok untuk Kicau Mania
Berbulu, Mobil Ini Sangat Cocok untuk Kicau Mania
LONDON - Produsen automotif asal Inggris membuat tampilan McLaren 570 GT tampak berbeda, mobil kategori Sport Series dibuat seperti burung berbulu. Bulu yang ditempel pada mobil ini adalah bulu tiruan dari serat karbon (carbon-veined) yang dibuat oleh MSO selama 300 jam waktu bekerja.

"Insinyur dan desainer kami telah mengambil waktu yang lama untuk mendapatkan ilham dari alam untuk menghasilkan bentuk paling ringan dan aerodinamis di atas jalan, dan kami menyebutnya sebagai 'Biomimicry'" kata ahli Biomimikri McLaren, Robin Cranem seperti dilansir dari Carscoops.

Berbulu, Mobil Ini Sangat Cocok untuk Kicau Mania


Bulu ini dikatakan dapat menghasilkan lapisan aerodinamis, dengan 10.000 helai bulu telah disisipkan dengan tangan untuk membalut mobil itu.



Ada yang berminat? McLaren 570 GT versi berbulu yang dihasilkan ini sebenarnya hanyalah lelucon sempena April Mop dari McLaren buat tahun ini.

McLaren 570 GT ini dijual dengan harga 154 ribu poundsterling atau mencapai Rp 2 miliaran. Bicara soal mesin, model ini akan mengusung mesin V8 3.8 liter Twin-Turbo. Mesin ini juga akan diperlengkap dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch.

Konfigurasi mesin itu mampu menyemburkan 562 daya kuda. Selanjutnya dengan memiliki bobot 37 kg, McLaren 570 GT akan mampu berlari dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik.



McLaren mengkonfirmasi akan memperkenalkan dan menjualnya di London Motor Show yang akan di selenggarakan akhir pekan ini di Bettersea Park kota London, Inggris.
(wbs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top