Sempat Ada Gangguan, WhatsApp Minta Maaf

Sabtu, 06 Mei 2017 - 17:39 WIB
Sempat Ada Gangguan, WhatsApp Minta Maaf
Sempat Ada Gangguan, WhatsApp Minta Maaf
A A A
JAKARTA - WhatsApp, layanan pesanan paling populer yang dimiliki oleh Facebook Inc. menghadapi gangguan terbesar selama beberapa jam hampir di seluruh dunia awal 4/5/2017 lalu.

Juru bicara Facebook Inc. menegaskan hal itu dalam sebuah pesan email setelah berhasil menyelesaikan masalah tersebut.

"Pengguna WhatsApp di semua daerah di dunia tidak dapat mengakses layanan itu untuk beberapa jam. Namun, kami berhasil mengatasi masalah itu dan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, "katanya.

Menurut Reuters, layanan WhatsApp juga dilaporkan terputus di sebagian daerah di India, Kanada, Amerika Serikat (AS) dan Brasil, melibatkan pengguna sistem iOS, Android dan OS.

Brasil yang memiliki jutaan pengguna layanan pesanan dalam kalangan profesional dilaporkan menghadapi masalah sama selama hampir 2 jam 30 menit.

Namun, situs WhatsApp dilaporkan berfungsi seperti biasa.

WhatsApp digunakan oleh lebih dari 1,2 miliar pengguna di seluruh dunia dan kini merupakan saluran utama komunikasi dan perdagangan di kebanyakan negara.

Facebook mengatakan, lebih 175 juta menggunakan aplikasi WhatsApp secara aktif setiap hari untuk mengunggah status dan berbagi foto melalui Snapchat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9495 seconds (0.1#10.140)