China Siapkan Perang Baru Lawan Amerika Serikat

Minggu, 14 Mei 2017 - 07:00 WIB
China Siapkan Perang Baru Lawan Amerika Serikat
China Siapkan Perang Baru Lawan Amerika Serikat
A A A
PEMERINTAH China tengah menyiapkan amunisi untuk berperang melawan Amerika Serikat. Tapi, ini bukan perang militer melainkan perang teknologi masa depan.

Negeri Tirai Bambu saat ini tengah gencar-gencarnya merancang teknologi kecerdasan buatan. Langkah besar selanjutnya pun dipersiapkan Beijing dengan menggandeng perusahaan-perusahaan teknologi besar, salah satunya Baidu.

Para pejabat di Beijing yakin teknologi nantinya akan berperan sebagai kunci masa depan. Seperti apa persisnya?

China ingin mengubah cara pandang lewat tren teknologi demi generasi berikutnya melalui kecerdasan buatan. Persiapan itu pun dimulai dalam pertemuan parlemen Cina pada Maret silam. Partai Komunis sebagai partai penguasa mengundang beberapa pemimpin bisnis dan teknologi yang paling berpengaruh di China. Mulai dari pendiri mesin pencari terbesar di Cina, Baidu; pemilik ponsel pintar Xiaomi; dan pendiri Geely Automobile yang baru saja membeli saham Volvo.

Ingin tahu bentuk teknologi dan apa saja yang sudah dipersiapkan China untuk berperang melawan Amerika Serikat? Simak selengkapnya di Majalah SINDO Weekly Edisi 11/VI/2017, yang terbit Senin (15/5/2017).
China Siapkan Perang Baru Lawan Amerika Serikat
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7538 seconds (0.1#10.140)