Toyota Indonesia Jajaki Pasar Australia

Minggu, 04 Juni 2017 - 07:01 WIB
Toyota Indonesia Jajaki Pasar Australia
Toyota Indonesia Jajaki Pasar Australia
A A A
JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus mengembangkan pangsa pasarnya ke sejumlah negara. Salah satu yang tengah dijajaki adalah Australia.

"Semua opportunity ekspor kita jajaki. Kita selalu berusaha matching modelnya apa," ujar Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, saat berbincang dengan media di Suasana Restaurant, Jakarta.

Dia mengaku belum menemukan model yang sesuai dengan karakter pasar Negeri Kanguru itu. "Australia belum ketemu, tapi kita on the way. Masih belum menemukan karakter market. Saat ini, Toyota sedang berjalan cek matching model apa yang diinginkannya, bagaimana," imbuhnya.

Warih menuturkan untuk masuk ke suatu negara butuh waktu untuk membaca karakter pasar tersebut. "Bukan hanya tahun ini, tapi lima tahun ke depan model matching-nya apa. Jika sudah ketemu kita akan datang," tandasnya.

Seperti diketahui, TMMIN telah melakukan ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Di mana pada awal tahun ini terjadi kenaikan ekspor sebesar 30% dibandingkan tahun lalu.

Total ekspor sebanyak 49.300 unit, naik dari periode yang sama tahun lalu 34.700 unit. Perusahaan sendiri menargetkan kenaikan ekspor 10% pada 2017 dibandingkan tahun lalu. Di mana pasar terbesar saat ini adalah Filipina dan Vietnam.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)