Toyota Luncurkan Mobil Imut Bertenaga Sangar

Selasa, 11 Juli 2017 - 13:07 WIB
Toyota Luncurkan Mobil Imut Bertenaga Sangar
Toyota Luncurkan Mobil Imut Bertenaga Sangar
A A A
TOKYO - Toyota resmi meluncurkan dua minivan kompak terbarunya, Roomy dan Tank untuk sementara hanya dijual untuk pasar Jepang, Selasa (11/7/2017). Roomy dan Tank dibangun berdasarkan konsep "1LD-CAR" yang menggabungkan fitur ruang kabin yang luas dan kinerja mesin.

Seperti dilansir dari Speedway, Roomy dan Tank mewakili segmen minivan kompak baru yang sesuai untuk keluarga kecil dan pelanggan dengan berbagai gaya hidup.

Toyota Luncurkan Mobil Imut Bertenaga Sangar


Toyota menargetkan untuk menjual 3,750 unit Roomy dan Tank sebulan. Diproduksi di pabrik milik Daihatsu di Ikeda, kedua model tersebut ditawarkan dalam delapan varian seperti X, XS, G, GS, G-T, Custom G, Custom G S dan Custom G-T.

Melihat penampilan, varian-varian tersebut dibedakan melalui kelas custom dan empat desain wajahnya. Antara varietas yang disorot adalah desain lampu utama, gril dan finishing krom.

Model Kei Car ini memiliki keunggulan utama yakni dimensinya yang sangat kompak namun tetap menawarkan ruang yang lapang serta mesin yang efisien.

Begitu kompaknya dua model ini, bahkan untuk berputar saja radius yang dibutuhkan hanya 4,6 meter. Hal ini sengaja dirancang Toyota untuk menciptakan kendaraan multifungsi yang mudah bermanuver.

Sebagai sebuah Minivan, baik Roomy maupun Tank memiliki ruang yang sangat fleksibel. Karena konfigurasi kursinya hanya 2 baris, maka daya angkut maksimalnya hanya 5 penumpang. Namun kelebihan ruangnya bisa dimanfaatkan sebagai ruang yang lapang antar baris atau perluasan bagasi.

Toyota Luncurkan Mobil Imut Bertenaga Sangar


Roomy

Kelapangan ruangnya juga ditunjang oleh kepraktisan yang luar biasa. Terdapat banyak saku, kantong, hingga laci penyimpanan di seluruh sudut kabin. Sehingga apapun tujuan perjalanan Anda, akan bisa berlangsung dengan nyaman tanpa perlu khawatir ruang kabin berantakkan.

Fitur untuk meningkatkan kenyamanan penumpang juga boleh dibilang mumpuni. Misalnya saja kursi yang bisa direbahkan hingga 70 derajat sehingga bisa dialihfungsikan sebagai kasur. Pintu geser elektrik juga tersemat untuk memudahkan penumpang keluar masuk kabin.

Toyota Luncurkan Mobil Imut Bertenaga Sangar


Untuk pengendaraan, ada pemantau parkir bersistem panoramic yang disokong oleh 4 kamera yang memberikan visibilitas maksimal saat parkir. Bahkan fitur keselamatan juga ditunjang oleh Smart Assist II yang menggabungkan fungsi collision warning, collision avoidance brake assist, hill start control, line deviation warning hingga pengingat yang berfungsi ketika kendaraan di depan mobil sudah maju.

Mesin yang menyokong dua model ini adalah 1 KR. Mesin 3-silinder ini tersedia dalam varian turbo (1KR-VET) ataupun Naturally Aspirated (1KR-FE). Mesin 3-slinder turbo 1.0 liternya mampu menelurkan daya dan tenaga sekelas mesin 1.5 liter, yakni 140 Nm. jadi soal efisiensi dan performanya tak perlu diragukan.

Kendaraan-kendaraan kompak ini akan diproduksi oleh Daihatsu di Ikeda Plant sebagai anak perusahaan Toyota. rencananya, Toyota akan mulai mendistribusikan mobil ini dengan harga mulai Yen 1,4 juta- 2 juta atau sekitar Rp 178-255 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4244 seconds (0.1#10.140)