Laris Manis, Toyota Genjot Produksi Innova dan Fortuner di Pabrik Karawang

Kamis, 13 Juli 2017 - 19:03 WIB
Laris Manis, Toyota Genjot Produksi Innova dan Fortuner di Pabrik Karawang
Laris Manis, Toyota Genjot Produksi Innova dan Fortuner di Pabrik Karawang
A A A
KARAWANG - Toyota tengah menggenjot produksi Kijang Innova dan Fortuner di pabrik Karawang, Jawa Barat. Hal ini demi mengejar permintaan konsumen yang meningkat.

“Kapasitas Karawang I Plant sekarang ini sudah lebih dari 110%. Karawang I Plant menghasilkan satu unit kendaraan (Kijang Innova dan Fortuner) tiap 1,5 menit,” ungkap President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono saat berdiskusi dengan manajemen dan redaksi SINDO-MNC Media di Kantor PT TMMIN di Karawang, Kamis (13/7/2017).

Dikatakannya, untuk mengejar permintaan tersebut perusahaan memberlakukan empat shift. “Sabtu-Minggu tetap berproduksi,” katanya seraya mengatakan, produksi dua kendaraan tersebut sebagian untuk keperluan ekspor.

Disinggung komponen lokal, dia menyebutkan, Kijang Innova sudah menggunakan 85% komponen lokal. Sementara Toyota Fortuner 75%, Sienta (80%), Yaris 79%, Vios dan Limo 75%, serta Etios Valco 60%.

“Semua kendaraan ini dibuat di pabrik Karawang. Innova-Fortuner diproduksi di Karawang I Plant, lalu sisanya di Karawang II Plant,” imbuh Warih.

Lebih lanjut Warih mengatakan, pihaknya bekerja sesuai permintaan dari konsumen. Ketika permintaan naik, maka limit waktu pembuatan produk dipercepat guna mengejar target permintaan.

Namun kualitas tetap menjadi acuan utama dalam produksi. “Jumlah pemasok komponen Toyota sekarang ini mencapai 830 perusahaan,” pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)