Hankook Tire Raih Peringkat Baa2, BBB dari Moody

Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:17 WIB
Hankook Tire Raih Peringkat Baa2, BBB dari Moody
Hankook Tire Raih Peringkat Baa2, BBB dari Moody
A A A
JAKARTA - Sesuai dengan tema “Born to Race” yang diusungnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Honda menampilkan teknologi mesin Turbo serta mobil-mobilnya yang berkarakter sporty. Hal ini pun disambut baik oleh konsumen dan pengunjung booth Honda, terlihat dari kesuksesan Honda Civic Type R menjadi salah satu daya tarik pameran dan juga penjualan Honda secara keseluruhan.

Honda Civic Type R diperkenalkan pada pembukaan GIIAS 2017, tanggal 10 Agustus 2017. Momen tersebut sekaligus menandai pertama kalinya mobil sport bermesin VTEC Turbo 2.0 liter ini dijual secara resmi oleh Honda di Indonesia.

Hankook Tire Raih Peringkat Baa2, BBB dari Moody’s dan S&P untuk Pertama Kalinya

Perusahaan ban global terkemuka Hankook Tire (CEO: Seung-Hwa Seo), resmi mengumumkan bahwa perusahaan telah meraih peringkat Baa2, BBB dari lembaga pemeringkat kredit internasional, Moody's dan S & P (Standard & Poor's).

Lembaga-lembaga pemeringkat ini menilai bahwa Hankook Tire memiliki tingkat efisiensi operasional yang tinggi sebagaimana dibuktikan oleh profitabilitasnya yang kuat dan leverage keuangan yang rendah. Struktur keuangan padat Hankook Tire didasarkan pada aturan keuangan yang bijak, nilai brandnya tumbuh stabil melalui penjualan Ultra High Performance Tires (UHPT) dan juga pasokan ban resmi (OE) premium. Peringkat Baa2, BBB Hankook Tire merupakan kategori peringkat yang sama dengan Perusahaan Multi-Nasional lainnya seperti Marriott, Ford dan Fedex yang juga dinilai oleh Moody's dan S & P.

Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire mengatakan, "Peringkat yang kami terima ini sangatlah berarti bagi kami, karena telah membuktikan usaha kami sebagai perusahaan ban terkemuka di dunia. Dengan teknologi kami yang inovatif, Hankook Tire akan terus melakukan yang terbaik untuk memimpin teknologi dan masa depan berkendara.”

Sementara itu, Hankook Tire juga baru saja meresmikan Hankook Technodome, pusat Litbang (R&D center), pada bulan Oktober 2016, untuk memperkuat kemampuan penelitian dan pengembangannya di dunia serta menciptakan tingkat kepemimpinan teknologi dan daya saing baru yang berkualitas.

Sebagai bentuk kepedulian dalam memenuhi tanggung jawab sosialnya, Hankook Tire kini telah menjadi perusahaan ban pertama di Korea yang dikenal sebagai perusahaan terkemuka dalam manajemen keberlanjutan di ranah global yang juga tergabung dalam ‘2016 Dow Jones Sustainability Index World’, sebuah indeks global terhadap investasi tanggung jawab sosial dan evaluasi keberlanjutan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5158 seconds (0.1#10.140)