Toyota Siapkan Beragam Peluru untuk Mobil Masa Depan

Kamis, 21 September 2017 - 19:21 WIB
Toyota Siapkan Beragam Peluru untuk Mobil Masa Depan
Toyota Siapkan Beragam Peluru untuk Mobil Masa Depan
A A A
TOKYO - Mobil listrik terus di gadang sebagai kendaraan masa depan. Oleh karena itu tidak mengherankan bila pabrikan mobil besar terus berinovasi mengembangkan mobil listrik.

Namun beda halnya dengan Toyota, pabrikan mobil asal Jepang ini tampak fokus menggarap berbagai kendaraan dengan energi alternatif untuk mengurangi penggunaan bensin dan solar, tidak hanya listrik.

Stephen Coughlan, public relations manager Toyota mengatakan bahwa Toyota siap untuk mengikuti arah kemana industri ini akan berjalan.

"Kami memiliki gudang persenjataan yang besar, mulai dari hybrid, hidrogen dan listrik. Dimensi mesinnya lebih kecil dari mesin konvensional. Jadi kami memiliki peluang untuk mengarahkan kemana saja," ucap Coughlan, dikutip dari Carcoops, Kamis (21/9/2017).

Toyota saat ini masih menjadi salah satu pabrikan terlaris di dunia. Hal yang wajar bila Toyota tidak hanya mengembangkan satu pengerak roda saja tapi ada alternatif pilihan lain.

"Jelas bahan bakar hidrogen sebuah revolusi yang tidak langsung selesai dalam waktu singkat, tapi di dalam gudang senjata global kami, kami memiliki semua pilihan," terangnya.

Baik Volkswagen maupun Daimler, dan pabrikan mobil lainnya hanya berfokus pada kendaraan listrik untuk masa depan. Namun, hanya sedikit saja yang mengikuti jejak Toyota, seperti Hyundai, Honda, Kia dan Audi, yang juga mengerjakan kendaraan hidrogen dan listrik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)