Toyota Sienta Dijamin Penuhi Standar Emisi Euro 6

Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:16 WIB
Toyota Sienta Dijamin Penuhi Standar Emisi Euro 6
Toyota Sienta Dijamin Penuhi Standar Emisi Euro 6
A A A
TOKYO - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memastikan Toyota Sienta yang diproduksi di pabrik Karawang Plant 2 itu memenuhi standar emisi Euro 6.

"Untuk Sienta yang kami ekspor ke Singapura sudah memenuhi standar Euro 6 sedangkan ekspor ke Thailand Euro 5," kata Presdir PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono di sela-sela pembukaan Tokyo Motor Show (TMS) 2017 di Tokyo Big Sight Rabu (25/10/2017).

Sienta berstandar emisi Euro 6 tersebut membuktikan bahwa TMMIN mampu memproduksi mobil dengan standar global. "Memang ada spesifikasi yang berbeda dengan yang di Indonesia," imbuhnya.

Direktur TMMIN Bob Azam menambahkan, Sienta merupakan produk pertama TMMIN yang sudah berstatus Euro6. Singapura, kata dia, negara itu memiliki regulasi emisi yang sangat ketat.

Regulasi yang ketat di Singapura membuat TMMIN menambahkan jumlah catalytic converter pada Sienta. Catalytic converter merupakan perangkat untuk mengontrol emisi yang mengubah gas beracun dan polutan menjadi gas tidak beracun melalui penyaringan (catalytic converter) di dalam knalpot.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)