Bantu Kelancaran Operasional, Hankook Tire Donasikan Ban kepada PMI

Minggu, 03 Desember 2017 - 22:30 WIB
Bantu Kelancaran Operasional, Hankook Tire Donasikan Ban kepada PMI
Bantu Kelancaran Operasional, Hankook Tire Donasikan Ban kepada PMI
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu bagian penting dari kendaraan, memilih ban yang tepat merupakan aspek penting dalam menunjang keamanan berkendara. Sejalan dengan peran tersebut, produsen ban Hankook Tire Indonesia menunjukkan kepedulian terhadap stakeholder-nya.

Di antaranya, sekolah, kampus, panti asuhan, serta yayasan non-profit. Terkait program corporate social responsibility (CSR), mengusung program "Donasi Ban", perusahaan menyumbagkan produknya untuk operasional kendaraan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Melalui program Donasi Ban ini, kami ingin memberikan kualitas dan kenyamanan dalam mobilitas bagi para stakeholder kami untuk berkendara dengan ban Hankook sebagai pilihan tepat. Kami melihat PMI merupakan organisasi yang sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan perannya dalam bidang sosial kemanusiaan. Maka, kami ingin membantu kelancaran operasional PMI untuk mendukung mobilitas mereka serta para relawan dalam melayani masyarakat,” ucap Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, dalam keterangan resminya, Minggu (3/12/2017).

Pada tahun ini Hankook Tire memberikan donasi dengan jumlah sekitar 420 ban dalam berbagai ukuran ke beragam institusi. Kepada PMI, sebanyak 40 ban didonasikan untuk membantu operasional dan mendukung produktivitas institusi.

Jumlah target sasar yang akan masuk ke dalam daftar penerima manfaat dari program ini juga masih terus ditingkatkan hingga Desember 2017. “Mobilitas tinggi adalah hal yang esensial bagi PMI oleh karenanya untuk memastikan kendaraan kami fit dibutuhkan kualitas ban yang prima. Kami sangat mengapresiasi kontribusi dari Hankook melalui program ini demi mendukung kegiatan operasional PMI. Ban-ban tersebut nantinya akan kami gunakan untuk kendaraan-kendaraan operasional, mesin pengolah air, WASH (Water, Sanitation, & Hygiene), hingga mobil ambulans. Kami berharap ke depannya kerja sama yang baik antara PMI dan Hankook Tire dapat terus terjalin,” kata Sekretaris Jenderal PMI, Ritola Tasmaya.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan satu dari delapan pabrik global unggulan Hankook yang tersebar di seluruh dunia. Sejak dioperasikan pada 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa. Di sisi lain, perusahaan kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2031 seconds (0.1#10.140)