Renault Symbioz 2 Concept

Rumah Berjalan Khas Renault

loading...
Rumah Berjalan Khas Renault
Rumah Berjalan Khas Renault
JAKARTA - Masyakarat modern saat ini menghabiskan sebagian besar waktunya di jalan. Waktu yang mereka gunakan di rumah cukup terbatas dibandingkan berada di dalam mobil.

Konsep dasar inilah yang coba diperkenalkan Renault saat membuat Renault Symbioz 2 Concept. Diberitakan CNN, mobil listrik tanpa kemudi itu diklaim sebagai kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan selayaknya berada di rumah.

Di bagian perut Symbioz, nama mobil konsep tersebut, Renault telah menyediakan ruang duduk ekstra yang dapat diputar sehingga memungkinkan untuk para penumpangnya bertatap muka.

Jarak antarkaki penumpang juga dibuat sedemikan rupa sehingga tidak terasa sempit meski dalam muatan yang penuh sehingga memungkinkan para penumpangnya berinteraksi seperti berada di ruang tamu.



Pada tombol kontrol mobil, Symbioz dapat diatur untuk dapat membawa penumpang sampai masuk ke dalam rumah loh, Otolovers. Jadi, para penumpangnya dijamin tidak akan merasa kelelahan meski perjalanan dari kantor ke rumah cukup jauh karena begitu pintu mobil terbuka, Anda telah berada di ruang “tamu rumah”. Apalagi saat mobil tengah diangkat lift untuk memasuki area rumah, sunroofnya menghadirkan pemandangan bintang-bintang.

Untuk sumber energinya, baterai Symbioz dapat diisi dengan cara memasukkannya ke dalam sistem kelistrikan rumah sehingga sangat mudah diakses. Renault juga menjanjikan bahwa Symbioz akan siap diuji coba sebelum akhir tahun 2017.

“Cara kita menggunakan mobil sudah berubah. Saat ini mobil lebih dari sekadar alat transportasi untuk menghubungkan kita dari satu tempat ke tempat lain. Penuh teknologi, ini menjadi ruang interaktif dan personal yang menghubungkan penumpang dengan mobil lain, serta dengan orang dan lingkungan di sekitar mereka,” ujar pemimpin desainer Renault, Laurens van den Acker. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top