Datsun Cross Secara Resmi Sudah Mulai Dipasarkan di Indonesia

Minggu, 11 Maret 2018 - 06:01 WIB
Datsun Cross Secara Resmi Sudah Mulai Dipasarkan di Indonesia
Datsun Cross Secara Resmi Sudah Mulai Dipasarkan di Indonesia
A A A
JAKARTA - Datsun pada pekan lalu resmi memulai penjualan Datsun Cross, compact cross-over yang merupakan flagship baru Datsun di Indonesia. Kendaraan multifungsi ini akan mulai dapat dijumpai di gerai-gerai Datsun di seluruh Indonesia dengan harga mulai Rp161,5 juta (on the road DKI Jakarta).

Datsun Cross dirancang dari kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia. Kebutuhan trendsetter muda Indonesia yang progresif dan enerjik menjadi dasar rancangan Datsun Cross. Tak heran mobil ini memiliki desain modis dan dilengkapi beragam teknologi canggih.

“Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/3/2018).
Datsun Cross Secara Resmi Sudah Mulai Dipasarkan di Indonesia

Pihaknya mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini. Dikatakann Eiichi, Datsun Cross dibuat menjadi lebih dari sekadar alat transportasi. Tetapi juga sebagai mitra untuk mengarungi dinamika aktivitas pemiliknya yang cepat dan pesat.

Di balik kemudi, beragam teknologi pintar disematkan, termasuk di antaranya suspensi yang nyaman, transmisi otomatis yang canggih: XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission), serta fitur keselamatan berkendara yang terdepan: VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), Dual-SRS Airbag, dan sebagainya.

Fitur konektivitas menyajikan sistem informasi dan hiburan yang lengkap. Ponsel pengguna pun bisa tersambung dengan kendaraan melalui aplikasi, sehingga sangat tepat bagi mereka yang menginginkan konektivitas tanpa batas.

Dinaungi nama besar Nissan yang memiliki rekam jejak panjang dalam hal teknologi berkendara, Datsun Cross ditenagai mesin bensin 1.200 cc yang tangguh sekaligus efisien. Melengkapi keunggulan Datsun CROSS, mobil ini memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter (20 sentimeter) dan roda besar berdiameter 15 inci untuk mengatasi beragam kondisi jalan di Indonesia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8942 seconds (0.1#10.140)