alexametrics

Beri Gaji Tinggi, Cara Facebook Memanusiakan Karyawan

loading...
Beri Gaji Tinggi, Cara Facebook Memanusiakan Karyawan
Beri Gaji Tinggi, Cara Facebook Memanusiakan Karyawan
A+ A-
CUPERTINO - Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar, Facebook rupanya punya perhitungan tersendiri untuk menggaji calon karyawan. Maka tak heran bila perusahaan ini beberapa kali mendapat predikat sebagai tempat kerja terbaik dari situs pencari kerja.

Pasalnya perusahan yang dipimpin Mark Zuckerberg ini dianggap berani membayar tinggi karyawannya. Sebagaimana dijelaskan oleh Janelle Gale selaku VP Facebook HR, proses negosiasi gaji tidak selalu dilakukan oleh Facebook.

"Kami tidak selalu melakukan negosiasi saat penentuan gaji. Kami tidak memperkerjakan Anda untuk keterampilan negosiasi. Namun terdapat pengecualian untuk jabatan yang membutuhkan keterampilan negosiasi," katanya dikutip dari Business Insider, Kamis (15/3/2018).

Gale pun mengatakan, Facebook selalu mempertimbangkan gaji karyawan dengan baik. Ini merupakan cara agar karyawan yang dipekerjakan merasa di manusiakan.

Jadi besaran gaji karyawan akan dihitung berdasarkan jenis pekerjaan, pengalaman, dan lokasi kantor.

"Jika nilai keseluruhan dari penawaran dianggap masih kurang, analis kompensasi akan bekerja untuk memberikan penawaran yang kompetitif," jelasnya.

Gale juga menegaskan bila Facebook tidak akan asal memberikan kompensasi. Menurutnya, kompensasi akan diberikan kepada kandidat yang benar-benar layak.

"Kami memiliki sikap yang sangat ketat tentang kompensasi," tutupnya.

Menurut situs lowongan kerja Glassdoor, rata-rata gaji pokok tahunan di Facebook adalah 120.000 dolar AS, sementara total kompensasi rata-rata berkisar 155.000 dolar AS.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top