alexametrics

Sediakan Solusi Data Intelijen, Alibaba Cloud Beroperasi di Indonesia

loading...
Sediakan Solusi Data Intelijen, Alibaba Cloud Beroperasi di Indonesia
Sediakan Solusi Data Intelijen, Alibaba Cloud Beroperasi di Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Alibaba Cloud, perusahaan komputasi awan milik Alibaba Group, mengumumkan beroperasinya data center pertama di Indonesia. Data center ini merupakan platform cloud publik global pertama di Indonesia yang menyediakan pilihan lokal bagi pelaku bisnis di Indonesia, terutama UKM dan start-up.

Data center Alibaba Cloud juga akan membantu pelanggan di Indonesia dalam hal kecepatan akses data (low latency), serta untuk memenuhi kewajiban menyimpan dan mengolah data di dalam negeri.

Data center ini juga menawarkan rangkaian produk dan layanan cloud yang komprehensif mulai dari elastic computing, layanan database, jaringan, keamanan, dan middleware untuk analisis dan big data.

“Sebagai satu-satunya penyedia layanan cloud global yang berasal dari Asia, Alibaba Cloud memiliki posisi yang unik dalam hal pemahaman budaya dan konteks di wilayah ini, sehingga kami dapat menyediakan solusi data intelligence (Intelijen) dan kemampuan komputerisasi yang inovatif bagi semua pelanggan di wilayah ini,” ujar Alex Li, General Manager of Asia Pacific, Alibaba Cloud, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Lebih lanjut, Ia menambahkan, peluncuran data center ini merupakan bagian dari komitmen Alibaba Cloud untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia dalam membentuk 1.000 start-upspada tahun 2020. Untuk UKM dan start-up, akses terhadap layanan cloud yang scalable dengan harga yang terjangkau menjadi sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Dengan memindahkan infrastruktur IT ke Alibaba Cloud, perusahaan-perusahaan berkembang ini dapat memanfaatkan layanan cloud yang kuat untuk lebih cepat berkembang, berinovasi, dan di saat yang sama menghemat pengeluaran.

"Dengan ini para pelaku juga dapat memperluas jangkauan operasional mereka di kancah internasional dan bersaing di pasar global melalui jaringan global milik Alibaba Cloud," terangnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top