alexametrics

Uber Goda Toyota dengan Teknologi Swakemudi

loading...
Uber Goda Toyota dengan Teknologi Swakemudi
Uber Goda Toyota dengan Teknologi Swakemudi
A+ A-
PITTSBURGH - - Dalam beberapa tahun terakhir Uber Technologies memang terus berusaha mengembangkan teknologi mobil otonom (swakemudi) miliknya. Meski begitu perusahaan asal Amerika Serikat ini tidak menutup diri untuk bekerjasama dengan perusahaan lain.

Sebagaimana dilansir dari Nikkei, Senin (19/3/2018), Uber pun dikabarkan tengah menjajakan teknologi swakemudi yang dimiliki kepada Toyota Motor. Dimana teknologi tersebut akan coba ditanamkan pada sebuah mobil minivan garapan Toyota.

Tiga nama disebut terlibat dalam perundingan itu. Shigeki Tomoyama, wakil presiden eksekutif Toyota; Gill Pratt, pemimpin riset kecerdasan buatan Toyota yang bermarkas di Silicon Valley, AS; dan CEO Uber, Dara Khosrowshahi.



Eric Meyhofer, kepala bidang pengembangan teknologi Uber mengatakan, teknologi yang ditawarkan ke Toyota merupakan sebuah sistem swakemudi untuk memandu mobil. Dalam sistem tersebut terdapat berbagai seperti informasi dari kamera, sensor, radar, serta pemindai laser.

"Dengan sistem ini mobil akan mampu berjalan tanpa campur tangan pengemudi. Namun pengemudi tetap dapat mengambil alih saat dalam keadaan darurat," ungkap Meyhofer.

Uber sendiri saat ini sudah melakukan kerjasama dengan Volvo untuk pengembangan teknologi swakemudi. Dan di negaranya Uber beesaing ketat dengan Google dalam pengembangan teknolgi tersebut.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top