alexametrics

Buat Chatbot Ternyata Tidak Sulit

loading...
Buat Chatbot Ternyata Tidak Sulit
Buat Chatbot Ternyata Tidak Sulit
A+ A-
JAKARTA - Bagi sekelompok orang yang berkecimpung di bidang IT, membuat chatbot mungkin menjadi hal yang mudah. Namun akan berbeda tentunya bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman di bidang tersebut.

Untuk itu PT Jualan Online Indonesia menghadirkan sebuah platform percakapan berbasis AI bernama BJtech. Dengan platform ini pelaku bisnis maupun individu dapat mengembangkan chatbot sesuai kebutuhan masing-masing.

"Kami ingin menunjukkan bilah chatbot dapat dikembangkan siapa saja dari berbagai kalangan. Dengan platform BJtech seseorang tidak perlu memiliki kemampuan dalam hal pemograman," ujar CEO PT Jualan Online Indonesia, Diatce Harahap, di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Platform BJtech sendiri didukung oleh meachine learning technology yang dapat menjangkau semua orang secara bersamaan melalui chatting. Untuk mengoperasikannya, pengguna perlu menentukan fungsi dan tujuan dari chatbot.

Hal ini diperlukan karena akan berdampak pada rancangan alur percakapan, gaya bahasa dan gramatika yang akan digunakan dalam chatbot. Selanjutnya akhiri chatbot yang telah dibuat dengan menghubungkan di salah satu aplikasi pesan yang ada.

"Melalui BJtech kami ingin menghilangkan batasan yang ada bahwa membuat chatbot itu sulit," tutup Diatce.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top