Disulap Menjadi Pikap, Honda Civic Tercepat di Inggris

Kamis, 31 Mei 2018 - 16:31 WIB
Disulap Menjadi Pikap, Honda Civic Tercepat di Inggris
Disulap Menjadi Pikap, Honda Civic Tercepat di Inggris
A A A
HONDA Inggris membuat kejutan ketika terlibat di ajang SMMT Test Day 2018, Inggris, baru-baru ini dengan menghadirkan sebuah mobil konsep yang tidak biasa.

Alih-alih membawa mobil konsep futuristis, Honda justru membawa mobil pikap. Uniknya, mobil pikap tersebut justru dibuat dari hot hatchback kebanggan mereka, Honda Civic Type-R. Modifikasi ini digarap langsung Honda Inggris lewat Departemen Product Engineering di pabriknya, Swindon.

Disulap menjadi pikap, Honda Civic Type R ini disapa Project P, dimodifikasi dari standar mobil jalanan dengan maksud menciptakan pikap tercepat seantero Inggris. Project P menggunakan Civic Type R sebelum diproduksi, tetapi bagian belakangnya menyesuaikan pilar C.

Bagian belakang yang seharusnya menjadi tempat penumpang duduk diganti dengan bak terbuka. Warnanya dicat mirip versi produksinya. Mesinnya masih mengusung mesin sama dengan versi produksinya. Begitu juga suspensi dan girboks yang tidak diganti sama sekali.

Dengan begitu, pikap sedan ini bisa berlari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari enam detik saja. “Kami memiliki divisi proyek di Pabrik Swindon. Proyek ini merupakan kesempatan fantastis bagi tim kami untuk menunjukkan sisi kreatif mereka,” tutur Project Leader Project P Alyn James.

Honda tidak berencana memproduksi massal mobil ini. Phil Webb, Head of Car Honda UK, malah mengatakan bahwa mobil ini punya tugas unik selama di Honda Inggris. “Kami gunakan untuk mengantar peralatan berkebun kami di kantor,” katanya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)