Baidu dan Ford Motor Kembangkan Kecerdasan Buatan

Kamis, 28 Juni 2018 - 09:03 WIB
Baidu dan Ford Motor Kembangkan Kecerdasan Buatan
Baidu dan Ford Motor Kembangkan Kecerdasan Buatan
A A A
BEIJING - Baidu terus melebarkan sayapnya di bidang otomotif. Kali ini perusahaan internet asal China tersebut mengkonfirmasi mengenai kerjasama dengan Perusahaan otomotif, Ford motor.

Dilansir dari Technode (27/6/2018) mereka resmi menandatangani Letter of Intent (LOI) resmi mengenai kerjasamanya dalam membuat kecerdasan buatan (AI), konektivitas dan pemasaran digital.

Kerjasama ini kemungkinan akan memanfaatkan keunggulan industri Ford yang ada, aset manufaktur dan ajringan profesional yang luas untuk mendukung ambisi Baidu dalam ambisinya diproduksi mobil otonom dan proyek penelitian terkait.

Sebagai imbalannya, Baidu akan membagikan data yang sudah dipetakan yang memungkinkan produsen mobil Ford memperoleh informasi tangan pertama. Nantinya data ini akan memungkinkan Ford memantau pergerakan pasar, pergeseran perilaku konsumen dan perencanaan pemasaran yang disesuakan.
Untuk mempertahankan ambisi dalam bidang teknologi, kedua pihak juga membangun laboratorium konektivitas bersama untuk inovasi seperti AI berbasis cloud di bidang otomotif dan mobilitas di China.

Lebih lanjut, sistem infotainmen baru di dalam kendaraan dan layanan digital berdasarkan platform percakapan Baidu DuerOS conversational AI adalah salah satu fokus utama dari kerja sama ini. Sistem dan platform ditampilkan dengan pengenalan suara, pemahaman bahasa alami, dan pengenalan gambar.

“Berkolaborasi dengan perusahaan teknologi terkemuka seperti Baidu mendukung visi kami untuk menjadi perusahaan mobilitas paling terpercaya di dunia dengan memanfaatkan peluang baru untuk membangun ekosistem mobilitas yang berkelanjutan," kata Peter Fleet , wakil presiden grup Ford sekaligus presiden Ford Asia Pasifik.

"Sebagai bagian dari strategi 'In China, For China', kami berharap dapat bekerja sama secara erat untuk menawarkan produk dan solusi cerdas yang dapat membuat hidup orang lebih mudah dan lebih menyenangkan." imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8498 seconds (0.1#10.140)