Buruan Daftar Kelas Online Augmented Reality Punya Google, Gratis!

Kamis, 28 Juni 2018 - 22:00 WIB
Buruan Daftar Kelas Online Augmented Reality Punya Google, Gratis!
Buruan Daftar Kelas Online Augmented Reality Punya Google, Gratis!
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google memberikan layanan pembelajaran gratis bagi yang berminat belajar mengenai dunia Augmented Reality (AR). Melalui kelas online pada platform Coursera, layanan pembelajaran ini membuka kelas AR dan ARCore.

Kelas dibuka untuk umum, bahkan bagi mereka yang sama sekali tidak memiliki dasar di bidang ini. Nantinya kelas khusus yang mempelajari AR akan diadakan selama 15 jam. Total, peserta akan mengikuti kursus selama empat minggu dengan berbagai materi teknologi AR, termasuk bagaimana cara membuat AR berteknologi ARCore.

Peserta kursus juga dijanjikan diberi materi tentang cara mengidentifikasi jenis-jenis AR, alat yang dipakai, serta platform apa saja yang digunakan dalam teknologi AR beserta cara penggunaannya.

Selain itu, peserta juga akan bertemu dengan peserta lain yang juga dikelas tersebut dan dapat saling berdiskusi tentang materi yang didapat. Nantinya, jika dinyatakan lulus oleh Google, peserta akan membawa pulang sertifikat sebagai bukti keabsahan telah mengikuti kelas.

Melansir laman India Times, baru-baru ini, Google membuat kelas tersebut guna memfasilitasi pembuat aplikasi yang ingin memanfaatkan tren AR tanpa harus merogoh biaya dan menyita banyak waktu untuk mempelajari teknologi ini.

Semakin banyak pengembang yang dapat membuat aplikasi ARCore, semakin besar peluang Android menjadikan pilihan ponsel AR bersaing dengan ARKit Apple.

Jika ingin bergabung, calon peserta hanya perlu mendaftar melalui https://www.coursera.org/learn/ar?utm_source=linkshare&siteID=TnL5HPStwNw-Wh1tf04On34YZeQa2ItjpA&utm_content=10&utm_campaign=TnL5HPStwNw&utm_medium=partners.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)