Toyota Bersiap Sulap Truk Doeble Cabin Tundra 2019 jadi SUV

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 10:25 WIB
Toyota Bersiap Sulap Truk Doeble Cabin Tundra 2019 jadi SUV
Toyota Bersiap Sulap Truk Doeble Cabin Tundra 2019 jadi SUV
A A A
NEW YORK - Toyota akan memperkenalkan truk Tundra TRD 2019. Namun, dari namanya bisa ditebak ini merupakan mobil yang handal di medan off-road dari gambar terlihat Toyota Tundra TRD cukup tinggi dan besar.

Seperti dilansir dari Carscoops, Toyota Tundra akan memiliki body yang tinggi besar, walaupun secara jenis, masih belum jelas apakah nantinya Toyota Tundra akan dibuat model SUV, atau malah mengambil rupa sebagai sebuah double cabin. Namun ada beberapa detail seperti penggunaan lampu LED yang ada tiga buah, baik di atap, di lampu utama maupun di bumper yang sementara kami simpulkan sebagai sebuah LED DRL.

Hal lain yang janggal adalah pada add on di fender mobil ini yang nampak terlalu menonjol keluar dan kurang menyatu dengan garis body secara keseluruhan. Crossover dengan 4wheel drive ini memang memiliki banyak lampu LED. Selain di atap, lampu LED juga terdapat di bagian depan bumper dan di bagian samping.

Toyota Tundra), truk double cabin yang dirancang memiliki delapan pintu di sisi kanan dan kiri. Bahkan, panjang truk yang awalnya hanya sekira 3.701 mm setelah dimodifikasi menjadi 8.105 mm.

Dengan total panjang tersebut, sumbu roda Toyota Tundrasine mencapai 2.291 mm. Berat total truk Limousine ini sendiri bertambah hingga 4 ton.

Kemewahan kabin Trundra tentu menjadi patokan Toyota dalam menciptakan kenyamanan pada truk modifikasinya ini. Nuansa warna coklat yang digunakan untuk material jok mendominasi tampilan kabin.

Tiga baris bangku dirancang lapang untuk seluruh penumpang yang akan dimanjakan dengan jok model captain seat. Selain itu, pengaturan jok juga bisa dilakukan melalui akses rel untuk mendapatkan kapasitas kabin yang lebih lapang.

Meskipun secara dimensi truk mewah delapan ini telah berubah, Toyota tidak melakukan ubahan pada spesifikasi mesin bawaan standar Thunde yang menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.7 liter yang mampu menyemburkan tenaga 300 hp.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8844 seconds (0.1#10.140)