Nolan Pastikan Pelindung Kepala Jokowi Kisaran Rp5 Jutaan

Senin, 20 Agustus 2018 - 10:52 WIB
Nolan Pastikan Pelindung Kepala Jokowi Kisaran Rp5 Jutaan
Nolan Pastikan Pelindung Kepala Jokowi Kisaran Rp5 Jutaan
A A A
JAKARTA - Aksi dramatis Presiden Republik Indonesia Jokowi saat menunggangi motor Yamaha FZ1 ternyata terus menjadi pembicaraan. Tak hanya aksi motornya bahkan pelindung kepala Helm yang digunakan Jokowi pun tak luput jadi perhatian.

Avan Tjen GM PT Prakasa Abadi Sentosa selaku distributor resmi helm Nolan di Indonesia mengatakan kita bangga helm Nolan digunakan Jokowi untuk meriahkan Asian Games 2018

" Helm yang digunakan Jokowi Nolan N104 model modular atau flip up dengan harga kisaran Rp5 jutaan," tutur Avan kepada SINDOnews, Senin (20/8/2018).

Nolan Pastikan Pelindung Kepala Jokowi Kisaran Rp5 Jutaan


Helm ini memiliki sistem keamanan tinggi dan dilengkapi double visor. Bantalan pipi helm ini dapat dilepas, dilengkapi pelindung leher dan angin. Mekanisme pembukaan Centromatic melalui dagu.

Yamaha FZ1 sejatinya sangat dekat dengan Jokowi pasalnya motor ini pasti berada di garis depan dan belakang rombongan iringan-iringan Jokowi saat melintasi jalan.

Yamaha FZ1 dimasukkan ke dalam jajaran motor pengawalan presiden sejak 2010 lalu, sebagai langkah penyelamatan untuk bisa melibas kepadatan jalanan ibukota. FZ1 ditampilkan sebagai sepeda motor yang mengusung konsep streetfighter, dan merupakan versi polos/naked dari Yamaha YZF-R1 yang sama-sama mengantongi kapasitas mesin yang sama, perbedaannya antara keduanya terletak pada bentuk dan penerapan teknologi DOHC. BACA: Motor-Motor Khusus Pelindung Jokowi

Seperti dilansir Roadsmile, Yamaha FZ1 merupakan motor jalan raya yang diproduksi sejak 2001 silam. Generasi 1 dari FZ1 disebut juga dengan FZS1000 Frazer di pasaran Eropa. Rangkanya berbahan besi dengan model tubular, dan mesinnya hasil modifikasi dari Yamaha YZF-R1 yang masih menggunakan karburator. Sementara untuk model keluaran 2005, sudah disematkan catalytic converter.

FZ1 mencangkok mesin berkapasitas 998 cc, empat silinder segaris, liquid-cooled, 20 katup, DOHC. Untuk pengapiannya menggunakan Digital TCI (Transistor Controlled Ignition) dengan ECU 32-bit.

Menggunaan transmisi manual 6-percepatan, FZ1 mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 dk, dengan torsi maksimalnya mencapai 106 Nm. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup irit untuk motor bermesin gambot, di mana konsumsinya 6,72 liter untuk jarak tempuh 100 km.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4190 seconds (0.1#10.140)