KopdarNas V Pajero Indonesia ONE di Surabaya Berlangsung Sukses

Rabu, 19 September 2018 - 18:00 WIB
KopdarNas V Pajero Indonesia ONE di Surabaya Berlangsung Sukses
KopdarNas V Pajero Indonesia ONE di Surabaya Berlangsung Sukses
A A A
SURABAYA - Merayakan hari jadinya yang ke-5, komunitas automotif Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) menggelar acara puncak di Kota Surabaya, Jatim pada 8-10 September 2018 lalu. Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mempererat hubungan di antara sesama anggota PI-ONE dan masing-masing keluarga yang sudah terjalin baik selama ini dari berbagai chapter di Nusantara.

Kegiatan puncak dilakoni setelah sebelumnya sukses mengadakan Deltalube Patriot Otofest 2018 di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (25/8/2018). Saat itu diselenggarakan kegiatan berupa Kontes Mobil, Photo Competition, Meet-Up Komunitas yang diikuti 83 peserta kontes dan 110 peserta Meet-Up perwakilan komunitas automotif yang ada di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten.
KopdarNas V Pajero Indonesia ONE di Surabaya Berlangsung Sukses

Kegiatan bertajuk Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Surabaya dengan tema "Harmony Kebersamaan SEJALAN TERDEPAN" diikuti tak kurang dari 350 anggota. Mereka hadir dengan kendaraan Mitsubishi Pajero Sport dalam berbagai varian.

Acara itu diawali konvoi perjalanan Jakarta-Surabaya, Kontes Mobil dan Pentas Chapter di Novotel Surabaya Hotel & Suites. Acara dilanjutlan dengan makan malam Kebersamaan di Dyandra Convention Center Surabaya. Di tempat yang megah itu dihadirkan bintang tamu Once Mekel dan Dahlia KDI.
KopdarNas V Pajero Indonesia ONE di Surabaya Berlangsung Sukses

Anggota dari berbagai Chapter PI-ONE terlihat antusias menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan KopdarNas V Surabaya. "Peserta perjalanan darat terjauh berasal dari Chapter Toba Geopark, Sumatera Utara yang mengendarai 15 kendaraan Pajero Sport. Mereka berangkat dari Kota Medan menuju Kota Surabaya. Sedangkan peserta terbanyak berasal dari Chapter Patriot Sejati Bekasi dengan 42 kendaraan Pajero Sport," ungkap RWahyu Haryadi, Ketua Umum PI-ONE dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/9/2018).

Pada kesempatan KopdarNas V Surabaya tersebut juga diluncurkan kegiatan Ekpedisi Merah-Putih Tour de Borneo yang akan diselenggarakan di akhir November-awal Desember 2018. Event ini diyakini akan menempuh jarak kurang lebih 6.000 kilometer (km).
KopdarNas V Pajero Indonesia ONE di Surabaya Berlangsung Sukses

Rangkaian kegiatan KopdarNas V Surabaya ditutup dengan kegiatan Edutouring Maritim di Mako Armada II RI di Ujung Surabaya. Acara diikuti oleh lebih 1.300 peserta dan keluarga bersama 300 kendaraan Pajero Sport yang membentuk formasi tulisan HUT TNI AL 73 dan PIONE.

Peserta dan keluarga berkesempatan melihat secara langsung alutsista yang dimiliki oleh TNI AL. Harapannya bisa memupuk jiwa maritim dan semakin meningkatkan kecintaan mereka terhadap NKRI.
KopdarNas V Pajero Indonesia ONE di Surabaya Berlangsung Sukses

"Kami sebagai rakyat bangga diperkenankan berkunjung ke Mako Armada II RI untuk menyaksikan secara langsung alutsista yang dimiliki TNI AL. Ini menunjukkan keterbukaan dan kedekatan TNI kepada rakyatnya. Dan kami turut mengucapkan Dirgahayu TNI AL ke-73 semoga TNI AL semakin jaya," cetus RWahyu Haryadi.

Dari Mako Armada II, peserta melakukan rolling thunder ke Jembatan Suramadu dan dilanjut touring dengan berbagai destinasi wisata. Di antaranya. menuju Gunung Bromo, Kota Batu, Pacitan, dan Gunung Merapi sesuai peminatan masing-masing chapter.
KopdarNas V Pajero Indonesia ONE di Surabaya Berlangsung Sukses

"Saya merasa bahagia di usia yang kelima, PI-ONE telah memiliki anggota lebih dari 2.000 yang tersebar dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur. Semoga tahun 2020 nanti anggota PI-ONE bisa mencapai 5.000 dan chapter hadir di seluruh provinsi di Indonesia. Banyaknya anggota bagi kami artinya semakin banyak keluarga," tambah RWahyu.

"Terkait KopdarNas V Surabaya, saya salut dengan antusiasme anggota untuk hadir di Kota Surabaya. Dan ini juga pertanda bahwa Kota Surabaya aman untuk dikunjungi oleh siapapun setelah prahara teror bom yang terjadi sebelumnya. Terima kasih saya kepada para sponsor yang telah mendukung acara, dan sekaligus saya mohon maaf kepada masyarakat jika ada kegiatan kami yang dirasakan sedikit mengganggu khususnya terkait dengan iring-iringan kendaraan selama KopdarNas V Surabaya," pungkas RWahyu
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2200 seconds (0.1#10.140)